News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Depan Wika Beton Siapkan Dana Capex Sebesar Rp 608 Miliar

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) pada 2015 menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 608 miliar. Angka tersebut, lebih rendah 3,2 persen dibandingkan sepanjang tahun ini sebesar Rp 628 miliar.

Sekretaris Perusahaan Wika Beton Puji Haryadi mengatakan, dana capex akan digunakan untuk proyek-proyek konstruksi, pembangunan, dan operasional pabrik. Sementara, mengenai alasan penurunan dana capex dikarenakan perseroan telah membeli peralatan dan menyiapkan lanbank (lahan cadangan) di tahun ini.

"Kami telah membeli alat-alat konstruksi, dan landbank. Jadi, untuk tahun depan tinggal pengerjaan dan produksinya aja, makanya dana capex kita berkurang," ujar Pudji di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Menurutnya, dana capex tahun depan berasal dari kombinasi sisa dana Initial Public Offering (IPO) serta dari kas internal perseroan. Diketahui, hingga saat ini dana hasil IPO anak usaha dari perusahaan BUMN konstruksi PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang masih tersisa yakni sebesar Rp774,49 miliar.

Sedangkan mengenai kinerja keuangan perseroan, kata Pudji, mencatat penjualan Rp 2,3 triliun dari periode serupa pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 2,041 triliun. Adapun target penjualan yang dicanangkan tahun ini mencapai Rp 3,13 triliun.

Sementara laba bersih mencapai Rp 219 miliar pada kuartal ketiga tahun ini dari target yang dicanangkan untuk sepanjang tahun ini mencapai Rp 313 miliar akhir tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini