News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Citilink Bidik Pasar Pesawat Sewa di Tiongkok

Penulis: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat Airbus A320 milik Citilink mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014). Bandara Halim Perdanakusuma sudah siap melayani rute penerbangan domestik. Beberapa maskapai penerbangan mengalihkan pemberangkatan ke beberapa tujuan tertentu dari Bandara Soekarno Hatta ke Banda Halim Perdanakusuma. Warta Kota/angga bhagya nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha Garuda Indonesia, PT Citilink Indonesia, tengah menjajaki peluang untuk mencicipi pasar pesawat charter (sewa) untuk pasar Tiongkok. Hal itu dilakukan untuk menopang kinerja perseroan.

“Kami masuk Tiongkok dengan membidik pasar pesawat sewaan. Ini menjanjikan marginnya dan pasti menguntungkan,” ungkap CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Diungkapkannya, pasar wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia lumayan menjanjikan mengingat Kedubes Republik Indonesia menargetkan kunjungan sekitar tiga juta wisatawan. “Ini pasarnya lumayan besar dan Citilink ingin ikut menikmati,” katanya.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, mengungkapkan perseroan bersama anak usaha menguasai pangsa pasar untuk rute domestik mencapai 29,4 persen dan 22,8 persen untuk rute internasional pada periode sembilan bulan pertama tahun
ini.

Pertumbuhan penumpang perseroan naik 15,2 persen secara tahunan menjadi 20,9 juta orang. Dari jumlah penumpang tersebut 75 persen merupakan penumpang Garuda dan 25 persen penumpang Citilink. Pertumbuhan penumpang citilink mencapai 39 persen, sementara Garuda 8,8 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini