News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Garuda Indonesia Buka Rute Kuala Namu-Sabang

Penulis: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), pada hari ini, Jumat (6/2) secara resmi melayani rute penerbangan baru Kuala Namu-Sabang pp menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 terbaru dengan kapasitas sebanyak 70 penumpang (semua kelas ekonomi).

Penerbangan baru ke Sabang ini menjadi tonggak baru bagi Indonesia karena saat ini wilayah paling barat Indonesia ini sudah terhubung, melalui jaringan penerbangan Garuda Indonesia, dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia, bahkan hingga ke wilayah paling Barat Indonesia-Merauke.

Penerbangan baru Kuala Namu – Sabang tersebut diresmikan secara bersama-sama oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara A. Dwi Putranto, dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo di Bandara Kuala Namu, Medan dan di Bandara Maimun Saleh, Sabang.

Pujobroto, VP Corporate Cummunications Garuda Indonesia, mengatakan rute baru Kuala Namu-Sabang pp tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk terus memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia.

"Penerbangan baru ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi nasional, khususnya Aceh, melalui pengembangan konektivitas jaringan penerbangan," kata Pujo dalam keterangan tertulis, Jumat (6/2/2015).

Penerbangan Kuala Namu-Sabang akan dilayani dengan menggunakan GA 7112, berangkat dari Medan pada pukul 08.50 WIB dan tiba di Sabang pada pukul 10.10 WIB, dan akan berangkat kembali dari Sabang dengan GA 7113 pada pukul 10.40 WIB dan akan tiba di Kuala Namu pada pukul 12.10 WIB. Penerbangan ini akan dilayani 3 kali dalam seminggu, yaitu hari Rabu, Jum’at dan Minggu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dan instansi yang telah membantu terealisasi rute baru ini.

“Dengan telah dibukanya layanan penerbangan Kuala Namu-Sabang pp tersebut menandai bahwa saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan dari Sabang sampai Merauke," ungkap Arif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini