News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Produsen Didorong Segera Tingkatkan Ekspor Stainless Steel ke Malaysia

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang perajin membuat panci di jalan Barito, Kota Semarang, Kamis (17/9/2015). Kenaikan dolar berdampak pada naiknya pahan baku panci. stainless steel yang semula Rp 160 ribu per lembar dengan ukuran 2x1 meter ini naik menjadi Rp180 ribu per lembar. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Perusahaan-perusahaan Indonesia dapat segera meningkatkan ekspor produk stainless steel ke Malaysia.

Demikian disampaikan Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Hal ini dikatakan Karyanto, setelah perusahaan Indonesia dinyatakan lolos penyelidikan antidumping.

“Ini kesempatan emas bagi eksportir atau produsen stainless steel untuk meningkatkan ekspornya ke Malaysia. Peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tegas Karyanto dalam keterangan terulisnya yang diterima Tribun, Kamis (8/10/2015).

Apalagi menurut dia, di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang, eksportir produsen Cold Rolled Stainless Steel harus dapat memanfaatkan pangsa pasar ekspornya di Malaysia dan meningkatkan kinerja ekspor Indonesia.

Dalam rilis resminya tertanggal 21 September 2015, Malaysia menghentikan penyelidikan antidumping terhadap produk Cold Rolled Stainless Steel.

Penyelidikan dihentikan karena pemerintah Malaysia tidak menemukan kerugian materiel di industri dalam negeri Malaysia.

Sebelumnya, pemerintah Malaysia menggelar penyelidikan antidumping terhadap produk Cold Rolled Stainless Steel, di antaranya berasal atau diimpor dari Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini