News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ATM Bersama BUMN Bisa Dipakai Akhir 2015

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ATM Bersama milik BUMN yang diprakarsai empat bank plat merah yakni Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank BRI mulai beroperasi akhir tahun 2015.

Meski mengalami penundaan karena alokasi, namun realisasi program Sinergi BUMN melalui ATM Bersama bisa dirasakan masyarakat dalam waktu dekat.

"Insya Allah akhir tahun ini sudah beroperasi," ujar Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Senin (26/10/2015).

Asmawi mengaku kendala menyatukan sistem teknologi ke dalam satu ATM cukup sulit. Selain itu relokasi mesin ATM setiap bank BUMN juga memakan waktu banyak dalam proses pemasangan ATM bersama BUMN.

"Kami terkendala dalam proses realokasi mesin ATM," kata Asmawi.

Asmawi memaparkan dalam mengoperasikan ATM Bersama milik BUMN dibutuhkan provider khusus. Karena itu empat bank BUMN sudah melakukan akusisi salah satu provider terkemuka sebagai operator ATM Bersama.

"Kami berpikir untuk bagun baru atau mengakuisisi service provider yang ada. Akhirnya baru saja kami putuskan 21 Oktober lalu untuk akuisisi," papar Asnawi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini