News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penyaluran Kredit Mikro Bukopin Tumbuh 43 Persen

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bank Bukopin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk (Bank Bukopin) mencatatkan pertumbuhan kredit mikro 43 persen atau mencapai Rp 7,93 triliun hingga November 2015.

General Manager Bisnis Mikro Bank Bukopin Zulfikar Kesuma Prakasa mengungkapkan pertumbuhan rata-rata per bulan yakni Rp 215 miliar.

Menurut dia, bisnis mikro Bank Bukopin memang sedang berkembang pesat.

Produk yang disediakan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan segmen pensiunan sangat mudah diterima dan diakses nasabah.

"Contohnya seperti kredit usaha simpan pinjam seperti Koperasi Swamitra, kredit pensiunan dan kredit usaha," kata Zulfikar di Jakarta, Minggu (20/12/2015)

Dia menambahkan, selama bulan Desember saja, Bank Bukopin mencairkan kredit mikro senilai Rp 6 miliar hingga Rp 7 miliar per hari.

Hal ini, lanjutnya, tidak lepas dari dukungan sumber daya manusia (SDM) Bank Bukopin yang andal, jaringan kantor yang luas, dan dukungan sistem teknologi yang dapat mempercepat proses kredit dengan layanan prima.

Solidnya pertumbuhan kredit Bukopin juga tercermin pada pencapaian kinerja kuartal III 2015.

Pada periode tersebut, Perseroan membukukan pertumbuhan kredit 24,5 persen secara tahunan menjadi Rp 62,74 triliun.

Selama periode tersebut, pertumbuhan kredit Perseroan dimotori sektor ritel yang terdiri dari kredit UKM, mikro, dan konsumer yang meningkat 22,56 persen secara year-on-year menjadi Rp39,59 triliun.

Dari total kredit ritel yang disalurkan, segmen UKM tumbuh 26,80 persen menjadi Rp25,2 triliun, segmen mikro sebesar 57,37 persen menjadi Rp7,6 triliun, sementara kredit konsumer tercatat mencapai Rp6,8 triliun.

Per September 2015, penyaluran kredit komersial Bank Bukopin mencapai Rp23,2 triliun.

Dengan pencapaian tersebut, total kredit yang disalurkan Bank Bukopin selama sembilan bulan pertama 2015 mencapai Rp62,74 triliun, meningkat 24,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini