News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Harga BBM

Penurunan Harga BBM Positif untuk Pasar Modal

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para karyawan dan undangan meniup terompet bersama-sama saat penutupan perdagangan bursa saham akhir tahun di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2015). IHSG sempat menyentuh level tertinggi dalam sejarah pasar modal Indonesia di level 5.518 pada 31 Maret 2015, dan menyentuh level terendah di kisaran 4.120 pada 28 September 2015. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai hari ini bukan saja mendatangkan angin segar ke pasar modal, tetapi juga berdampak luas ke perekonomian dalam negeri.

Demikian dikatakan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio di gedung BEI, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

"Bagus ini (penurunan harga BBM), bukan hanya pasar modal, tetapi juga ada pergerakan perekonomian, perusahaan juga naik, penjualan naik," ujar Tito.

Menurut Tito, setiap penurunan harga BBM sebesar Rp 100 per liter, maka membuat daya beli masyarakat meningkat sekitar Rp 4 triliun hingga Rp 4,3 triliun.

"Bayangin kalau turunnya Rp 1.000 itu ada Rp 43 triliun daya beli masyarakat naik, kalau daya beli masyarakat naik maka terjadi peningkatan ekonomi," ucapnya.

‎Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan sesi pertama hari ini menguat 1,05 persen atau 47,74 poin ke level 4.573,66. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini