News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Garuda Garap Tiga Rute Internasional Baru

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Garuda Indonesia bakal membuka rute baru Denpasar-Bali ke Chengdu mulai 15 Januari 2017 empat kali penerbangan seminggu dengan pesawat berbadan besar Airbus.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan tiga rute penerbangan internasional baru.

Satu rute akan terealisasi akhir tahun ini, sedangkan dua rute lain dirilis tahun depan. "Rute internasional akan terus dikembangkan terutama ke pasar yang bagus," ujar Muhammad Arif Wibowo, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Rute mancanegara yang diterbangi akhir tahun ini adalah tujuan Mumbai India.

Garuda Indonesia akan menerbangi Mumbay dengan memanfaatkan koneksi penerbangan  Bangkok, Thailand. Perseroan masih menimbang-nimbang dua rute koneksi, yakni antara Jakarta-Bangkok atau Denpasar-Bangkok.

Garuda Indonesia menakar, potensi pasar Mumbai mencapai 1.000 penumpang sepekan. Nah, perseroan menargetkan load factor rute Mumbai menyentuh angka 70%.

Load factor adalah rasio beban yang bisa diterima pesawat terhadap berat pesawat beserta isinya, mulai dari bahan bakar, penumpang dan bagasi.

Rute penerbangan mancanegara yang dirilis tahun depan adalah Denpasar-Chengdu di China.

Semula, Garuda bermaksud membuka rute tersebut akhir tahun ini juga. Rencana lantas mundur awal tahun 2017 karena persiapan belum rampung.

Satu lagi tambahan rute mancanegara tahun depan yakni ke Amerika Serikat. Garuda Indonesia bermaksud memanfaatkan koneksi penerbangan dari bandar udara (bandara) Narita di Jepang.

Di jalur penerbangan domestik, Garuda Indonesia akan mengembangkan rute penerbangan ke daerah tujuan wisata.

Menyusul rute baru Jakarta-Labuhan Bajo, dalam waktu dekat garuda akan membuka tujuan penerbangan ke Sorong di Papua Barat.

Garuda Indonesia membarengi ekspansi rute dengan penambahan pesawat.

Tahun depan Garuda akan menambah 12 pesawat baru.

Transaksi pembelian sembilan sudah final. Kesembilan pesawat terdiri dari tiga ATR, satu Boeing 737 dan lima Airbus 320. Sementara tiga pesawat Boeing 737 yang lain, masih dalam proses negosiasi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini