News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gejolak Rupiah

Jelang Akhir Pekan, Pergerakan Rupiah Menguat ke Level Rp 13.322 Per Dolar AS

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga menujukkan uang NKRI pecahan baru sesuai antre penukaran di mobile konter Bank Indonesia di Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016). Bank Indonesia (BI) hari ini meluncurkan 11 uang rupiah Emisi 2016 dengan gambar pahlawan baru. Peluncuran uang rupiah baru ini dilakukan? langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Jumat (10/2/2017) bergerak ke zona hijau.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka naik tipis 2 poin ke level Rp 13.325 dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp 13.327 per dolar AS.

Seiring bergeraknya waktu perdagangan, sekitar pukul 08.07 WIB penguatan rupiah semakin tajam ke level Rp 13.322 per dolar AS.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, penguatan laju rupiah masih didorong oleh sentimen positif rilis kenaikan prospek utang Indonesia menjadi positif, dari lembaga pemeringkat Moody's‎.

Namun, adanya potensi penguatan dolar AS ‎seiring akan diumumkannya soal perubahan pajak di negeri Paman Sam dan ketidakpastian jelang Pilkada DKI Jakarta pada minggu depan, dapat memberikan tekanan pelemahan pada rupiah.

"Malam ini dinanti depat terakhir pada calon Gubernur DKI Jakarta," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini