News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus BLBI

Kata JK Soal Kasus BLBI: Yang Salah Pelaksana Kebijakannya

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemerikasaan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan menetapkan seorang tersangka Kepala BPPN, Syafruddi Arsyad Tumenggung.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden, Jusuf Kalla menjelaskan yang melakukan kesalahan terdapat pada pribadi yang menjalankan aturan dari kebijakan pemerintah.'

"Tapi yang salah bukan pengaturannya tapi pelaksanaannya. Nah, karena itu yang bertanggung jawab siapa itu yang melaksanakan," jelas JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (2/5/2017)

Dia mengatakan masalah aturan yang dikeluarkan oleh masa pemerintahan sebelumnya sudah clean and clear, hanya saja bermasalah saat pelaksanaannya.

"Orang itu dianggap selesai, dikeluarkan dari daftar. Padahal, dia belum lunas. Kalau sudah bayar, ya diputihkan. Jadi bukan aturannya yang salah, tapi pelaksanaannya," tambahnya.

Sementara mengenai kebijakan masing-masing pemerintahan, JK mengatakan hal tersebut sudah menjadi hak kepala negara yang sedang memimpin saat itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini