News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PO Pita Trans Ramaikan Pasar Bus AKAP di Makassar, Punya 3 Armada Skylander Mercedes-Benz OH 1626

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada bus PO Pita Trans model Skylander R22 Aeuro 8 Touring buatan Karoseri New Armada, Magelang, Jawa Tengah. Sasis yang dipakai adalah Mercedes-Benz OH 1626 Euro4 Air Suspension

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaingan dunia transportasi antarkota antar provinsi (AKAP) di Pulau Sulawesi kini diramaikan oleh masuknya pendatang baru, Perusahaan Otobus (PO) Pita Trans.

PO Pita Trans merupakan operator bus AKAP yang masih satu grup dengan M Zain U Group di bawah bendera PT Kaza Lintas Nusantara.

Untuk tahap awal mengoperasikan 3 armada bus yang seluruhnya baru.

Ketiga armada bus PO Pita Trans menggunakan model Skylander R22 Aeuro 8 Touring buatan Karoseri New Armada, Magelang, Jawa Tengah.

Sasis yang dipakai adalah Mercedes-Benz OH 1626 Euro4 Air Suspension bertenaga maksimum 260 horse power dengan sasis space frame.

Seluruh armada PO Pita Trans kental dengan nuansa warna biru tosca membuat penampilan bus ini terlihat segar dengan variasi warna kombinasi hitam motif polkadot di bagian sisi bodi samping di bagian belakang, serta tulisan Pita Trans berukuran besar.

Pada salah satu unit busnya memiliki motif berbeda berupa garis semo vertikal.

Kaca depan menggunakan model double glass dengan bando di bagian tengah dengan kombinasi spion tanduk.

Memantau informasi yang beredar di media sosial, bus ini dirancang dengan susunan kursi 2-1 di baris kanan dan kiri dengan konfigurasi hanya 22 seats dengan kursi jumbo seat dengan fasiliitas leg rest di setiap kursinya.

Baca juga: PO Haryanto Tambah 2 Unit Bus Skylander R22 Aero 9 Touring Bersasis Hino RM 280

Trayek yang kabarnya akan dijalankan adalah di rute Makassar-Palopo-Malili pergi pulang dengan pemberangkatan setiap hari.

Armada bus PO Pita Trans model Skylander R22 Aeuro 8 Touring saat proses penggarapan di Karoseri New Armada, Magelang, Jawa Tengah, bulan September 2024.

Tiga unit bus PO Pita Trans ini baru saja tiba di Makassar pekan lalu dan diberangkatan dari Magelang, Jawa Tengah, menuju Makassaar menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

 

  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini