News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Advertorial

Rayakan HUT ke-56,Bank BJB di Kota Serang Bantu Renovasi Masjid Banten Lama

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Rayakan hari jadinya yang ke-56, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb)  menggelar acara Funbike bjb bertajuk “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri”.

Acara ini bersinergi bersama KOREM 064/MY yang juga tengah merayakan HUT yang ke-51,  mulai dari pukul 06.30 WIB, di Lapangan Alun-Alun Kota Serang, pada Kamis (25/5/17).

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan, Danrem Kota Serang, dan Pejabat serta Jajaran Muspida Pemprov. Banten, serta Jajaran Manajemen bank bjb.

Acara penutupan HUT Bank bjb semakin meriah dengan penampilan artis dangdut nasional, yaitu Nassar.

Seperti diberbagai kota sebelumnya, acara kali ini menyajikan berbagai kegiatan menarik bagi nasabah, antara lain Zumba dan senam Maumere bersama, Jelajah Kuliner Nusantara, Marching Band, Instagram Photo Contest, Acara Musik dan bermacam-macam hadiah doorprize dengan grand prize sepeda dan sepeda motor kepada peserta yang terpilih.

Selain itu, bank bjb juga memberikan bantuan sosial dan CSR yaitu pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim, dan Renovasi Masjid Banten Lama di Serang, Banten.

Bank bjb ingin menghadirkan sesuatu melalui kegiatan yang menghibur para nasabah dan masyarakat di beberapa kota di Indonesia.

Harapannya, Acara  Funbike bjb  dapat mendongkrak jumlah nasabah baru melalui peningkatan NOA (Number of Account), dan meningkatkan utilitas penggunaan bjb Credit Card dan debit ATM bank bjb atau produk KPR beserta produk-produk lainnya pada kota-kota di Indonesia khususnya di Kota Serang, Banten.

Sebagai ungkapan terimakasih  dan memperat tali silahturahmi kebersamaan masyarakat Banten serta dalam rangka HUT KODAM III/Siliwangi ke-71 dan HUT KOREM 064/MY ke-51, bank bjb juga bekerjasama KOREM 064/MY menyelenggarakan kegiatan bersama, berupa acara Istighasah dan Dzikir Kebangsaan, di  Alun-alun Kota Serang bank bjb, Selasa (16/05/2017).

Tercatat, kegiatan kebersamaan  ini diikuti lebih dari 17.000 peserta dari seluruh masyarakat.

Semoga perayaan HUT bank bjb ke-56 kali ini dapat menjadi “Tandamata Untuk Negeri” yang selaras tagline bank bjb “Membangun Indonesia, Memahami Negeri”.

Acara ini merupakan eksistensi bank bjb sebagai bank BPD  yang menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lainnya.

Apalagi, saat ini bank bjb berada pada peringkat 14 dari 118 bank di seluruh Indonesia.

Setelah dibuka di tahun 2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Mencatatkan, pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y).

Per triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp 62,7 triliun di mana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%.

Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp 446 miliar.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini