News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jasa Marga Menangi Dua Konsesi Ruas Tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta-Cikampek II Selatan

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menambah portofolio ruas jalan tol kelolaannya setelah memenangi konsesi dua ruas jalan tol baru dalam proses lelang, masing-masing ruas Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta-Cikampek II Selatan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menambah portofolio ruas jalan tol kelolaannya setelah memenangi konsesi dua ruas jalan tol baru dalam proses lelang, masing-masing ruas Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta-Cikampek II Selatan.

Lelang proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 172,91 Km dimenangi konsorsium BUMN yang terdiri atas PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Waskita Toll Road, dan PT Brantas Abipraya (Persero).

Ruas tol ini memiliki nilai investasi Rp 23,4 triliun dan masuk dalam mega proyek Trans Jawa ini rencananya akan dioperasikan pada tahun 2019.

Sedangkan di lelang proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 64 Km, dengan nilai investasi Rp14,7 Triliun dimenangi Jasa Marga di konsorsium yang dibentuknya bersama PT Wira Nusantara Bumi.

Baca: Kejar Target Lebaran 2018, Konstruksi Jalan Tol Batang-Semarang Dikebut

Baca: Teknologi Cerdas i-AMT di MPV Wuling Cortez Bikin Perpindahan Gigi Terasa Lembut dan Tanpa Selip

Baca: Penjualan Melonjak 54 Persen, Mercedes-Benz dan Fuso Aspalkan 37.600 Unit Truk Baru di Indonesia

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan merupakan inisiatif Jasa Marga dan diproyeksikan beroperasi pada tahun 2020.

Jasa Marga juga sebelumnya telah memprakarsai jalan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek II yang tengah memasuki masa konstruksi.

"Selain sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dan mendukung program pemerintah dalam pemerataan infrastruktur, kedua proyek ini dibangun untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa (logistik) serta meningkatkan konektivitas di Pulau Jawa," kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Kamis (4/1/2017).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini