News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BRIsyariah Keluarkan Bijak Relaksasi Bagi Nasabah Terdampak Gempa Lombok

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Bank BRIsyariah Tbk hari ini Kamis, 13 September 2018 menghadiri acara peluncuran Bank NTB Syariah di Mataram.

Direktur Utama PT Bank BRIsyariah Tbk Moch. Hadi Santoso mengatakan, "dengan resminya Bank NTB Syariah ini semoga semakin menguatkan dan memajukan perekonomian syariah di Indonesia dan membawa dampak yang positif khususnya bagi mayarakat lombok yang terkena musibah gempa."

Sebagaimana diketahui bencana gempa terjadi di lombok beberapa bulan yang lalu, begitu memberikan trauma yang dahsyat bagi masyarakat lombok, belum lagi gempa susulan begitu menimbulkan penderitaan bagi warga lombok.

Gempa lombok juga mengakibatkan 321 fasilitas kesehatan, 1.143 tempat peribadahan, dan 950 fasilitas perdagangan di lombok mengalami kerusakan.

Adapun jumlah korban meninggal dunia akibat gempa mencapai 564 jiwa, 1.469 jiwa luka-luka dan lebih dari 396.000 jiwa melakukan pengungsian.
Kini rehabilitasi masih terus berjalan. Bantuan masih banyak diharapkan.

Untuk membantu proses rehabilitasi, BRIsyariah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI menggelontorkan dana lebih dari 400 Juta Rupiah untuk pembagunan fasilitas umum di lombok.

Tidak hanya bantuan berupa dana segar guna pembangunan negeri, BRIsyariah juga mengeluarkan sejumlah kebijakan yang meringankan nasabah.

Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso saat ditemui pada kunjungan nasabah di Kantor Cabang BRIsyariah Mataram mengatakan, "BRIsyariah terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah khususnya masyarakat lombok, walaupun kondisi gedung rusak, namun pelayanan Kantor Cabang BRIsyariah Mataram tetap berjalan dengan baik. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan nasabah kepada BRIsyariah."

Selain itu Direktur Utama BRIsyariah juga memberikan pembinaan kepada seluruh SDM di Kantor Cabang Mataram agar tetap profesional dan semangat dalam bekerja. Disamping itu Dirut BRIsyariah menjelaskan tentang kebijakan BRIsyariah bagi nasabah terdampak gempa lombok.

"Bagi nasabah yang terkena dampak langsung dari bencana gempa lombok ini, diberikan relaksasi berupa kelonggaran angsuran oleh BRIsyariah terhitung pada Juli 2018," terang Hadi.

Direktur BRIsyariah Moch. Hadi Santoso mengatakan kebijakan tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas musibah gempa bumi yang melanda masyarakat lombok terutama pada fase tanggap darurat.

"Kami ingin turut membantu meringankan beban saudara-saudara di Lombok," ujar Hadi.

Sampai dengan saat ini BRIsyariah telah memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa lombok seperti penyaluran donasi melalui Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO), bantuan sembako serta kebutuhan sehari-hari, pengadaan perbaikan rumah rusak,hingga bantuan pengadaan tenda darurat.

"BRIsyariah terus berupaya membangun negeri dengan menjalankan program CSR yang sejalan dengan agenda pembangunan Indonesia dan akan terus memantau, mengevaluasi perkembangan kondisi daerah yang terdampak bencana gempa dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan," tandas Hadi.

BRIsyariah juga terus mengembangkan teknologi informasi untuk penguatan digital banking demi memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah.

Hal itu dilakukan dengan peningkatan produk yang sudah ada melalui layanan integrasi dari Internet Banking BRIS dan Mobile Banking andalan BRIsyariah yang diberi nama BRIS Online.

Harapannya keberadaan BRIsyariah dapat menjadi bagian dari kemajuan Indonesia khususnya di industri perbankan syariah untuk turut memberikan kontribusi positif bagi negeri, tutup Hadi dalam kunjungan tersebut.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini