News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

3.000 Anak Muda Serukan #SpiritofMillenials saat Rayakan Hari Pahlawan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lebih dari tiga ribu anak-anak muda menghadiri perayaan Hari Pahlawan bertajuk Spirit of Millennials, Tribute to Heroes.

Lebih dari tiga ribu anak-anak muda menghadiri perayaan Hari Pahlawan bertajuk Spirit of Millennials, Tribute to Heroes. Acara yang digelar Kementerian BUMN melalui Bank Mandiri berlangsung di Monumen Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 10 November 2018.

Rangkaian acara perayaan antara lain terdapat Showcase & Workshop tentang industri kreatif, Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka, sekaligus menjadi ajang awarding night untuk para pemenang online competition bertajuk Content Creation Festival (Cocofest) 2018 atau #cocofestaward.

Perayaan Hari Pahlawan dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan direktur utama perusahaan-perusahaan milik negara (BUMN). Di tempat ini dideklarasikan gerakan #SpiritofMillennials.

"Spirit of Millennial, Hadir Untuk Negeri," seru Menteri BUMN Rini Soemarno di atas panggung Cocofest 2018.

Lebih dari 3.000 orang generasi millenial dari berbagai perusahaan BUMN, yang turut hadir dalam acara Cocofest 2018 pun ikut mengucapkan seruan Menteri BUMN. Mereka berteriak dengan #SpiritofMillennials sambil mengenakan pakaian bak Pahlawan mulai dari pakaian loreng, pejuang veteran, hingga aksen-aksen merah putih.

Di tempat serupa, Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo yang juga menjadi Ketua Spirit of Millennials mengatakan, gerakan #SpiritofMillennials ini bertujuan mendorong generasi muda Indonesia lebih berperan aktif dalam membangun Tanah Air.

Menurut Kartika Wirjoatmodjo selaku Ketua Spirit of Millennials BUMN, gerakan #SpiritofMillennials ini bertujuan untuk mendorong generasi muda Indonesia lebih berperan aktif dalam membangun Tanah Air.

“Kami mengajak generasi milenial untuk menjadi pahlawan masa kini dengan berkontribusi positif pada semua bidang sesuai dengan passion-nya. Kami juga ingin membawa generasi milenial yang memiliki kepercayaan diri, super kreatif, dan pekerja keras, menjadi para pejuang zaman now untuk menciptakan Indonesia masa depan yang maju,” kata Tiko, sapaan akrab Kartika Wirjoatmodjo, eksekutif muda yang masih berusia 45 tahun.

Rangkaian kegiatan Spirit of Millennials sudah djalankan sejak Oktober 2018, melalui Content Creation Festival (Cocofest) 2018. Rangkaian acara Cocofest disemarakkan berbagai kegiatan, seperti Flashmob di Stasiun Kereta Api Bandung, dan Museum Fatahilah Jakarta, serta aktivasi lainnya yang dilakukan di berbagai lokasi.

Dari berbagai aktivitas tersebut, Cocofest menerima lebih dari 5.200 konten kreatif yang dikirimkan para generasi milenial, baik foto mapun video.

Terdapat empat kategori festival dalam pagelaran ini, yaitu Cocofest Nature, Cocofest Transportasi, Cocofest Infrastruktur, dan Cocofest Lifestyle. Puncak kegiatan #cocofestaward diselenggarakan bersamaan dengan Hari Pahlawan dan festival #spiritofMillennials di Monumen Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, pegawai Bank Mandiri, saat ini didominasi generasi milenial. "Komposisinya sekitar 78 pesen," ujar Rohan.

Akhir-kahir ini, Bank Mandiri menjadikan kalangan muda sebagai pelaku perbankan, untuk melayani nasabah dari generasi millenial. Bank Mandiri, misalnya, melucnurkan kredit pemilikan rumah (KPR) Milenial, Oktober lalu.

Berbarengan dengan gebrakan optmilalisasi segmen generasi milenial tersebut, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, akhir Oktober 2018, meraih predikat cemerlang: masuk dalam daftar 15 besar perusahaan dengan lingkungan kerja terbaik di dunia versi Forbes.

Bank Mandiri berada pada peringkat 11 dari 2.000 perusahaan. Bank Mandiri adalah satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam posisi 15 besar. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini