News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

3 Online Shop Favorit, Serba Murah & Bisa Cicil Tanpa Kartu Kredit!

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Belanja online lebih mudah dengan metode bayar kredit online.

Sebagai penggiat belanja online sejak 10 tahun yang lalu, saya mau berbagi informasi tentang e-commerce favorit saya belakangan ini. Tapi sebelumnya saya mau berterima kasih dulu sama teknologi yang makin canggih. Dulu pas awal-awal toko online muncul, tampilan etalasenya bener-bener seadanya. Proses transaksi juga masih bikin was-was karena semua dibayar lewat rekening pribadi. Belum lagi kalau belanja dari luar negeri, ada kali dua bulan lebih baru sampe barangnya. 

Untung sekarang ada e-commerce yang sistemnya makin canggih. Cari barang apa aja ada dalam satu situs. Harganya dari yang paling mahal sampe yang bener-bener murah pun ada. Bisa difilter pula pas nyari, berdasarkan kategori yang lebih spesifik. Keamanannya juga terjamin, kalau barang belum dikonfirmasi sampe rumah ya uang kita belum ketarik. Pengiriman dari luar negeri pun cuma makan waktu hitungan minggu. 

Bahkan yang lebih menarik lagi, opsi pembayarannya juga makin beragam. Kalau dulu kita cuma dikasih opsi bayar dengan sistem transfer uang lewat rekening, atau pakai kartu kredit. Lain cerita kalau sekarang. Buat yang mau beli barang dengan sistem cicil, tapi nggak punya kartu kredit, bisa banget manfaatin layanan kredit online.

Sekarang tuh hampir semua e-commerce udah kerja sama dengan penyedia layanan cicilan tanpa kartu kredit. Memang sih nggak semuanya, tapi untuk e-commerce favorit saya semuanya sudah kerja sama. Jadi bikin saya yang udah nggak punya kartu kredit ini makin gampang. Indah banget kan? Gimana saya nggak makin menggila ini ketika belanja online. 

Nah, di artikel kali ini, saya mau bahas soal e-commerce favorit saya. Di e-commerce yang disebut di bawah ini, hampir semuanya punya paket lengkap. Mulai dari harga yang super murah, pelayanan yang bagus, dan tentunya menyediakan opsi pembayaran lewat cicil tanpa kartu kredit. Langsung aja, mainkan daftarnya!

Tokopedia

Tokopedia ini adalah marketplace yang berdiri sejak tahun 2009. Di situs berwarna serba hijau ini, kita bisa belanja berbagai hal. Mulai dari barang fesyen, sampe spare part otomotif atau bahan bangunan, semua ada. Kenapa bisa selengkap itu? Soalnya, Tokopedia punya sistem bisnis C2C. Di mana siapapun bisa punya lapak di sana tanpa perlu bayar alias gratis.

Nah, Tokopedia juga makin canggih nih. Selain toko milik perorangan, terdapat juga toko untuk beberapa merek resmi terkemuka di sana. Untuk pembayaran secara kredit, Tokopedia telah bekerja sama dengan beberapa kredit online, salah satunya Kredivo.

Kita bisa memilih opsi bayar dalam 30 hari, atau cicilan 3, 6, hingga 12 bulan. Buat opsi 30 hari, Kredivo nggak ngenain bunga samsek alias 0% aja bok. Kalau kita milih cicilan baik itu yang 3, 6, atau 12 bulan, kita dikenain bunga 2,95% per bulan. Oiya, limit yang dikasih Kredivo ini sampe Rp 30 juta. Lumayan banget kan buat beli barang yang mahal-mahal. 

Shopee

Sama kayak Tokopedia, Shopee juga punya banyak banget jenis barang dari ribuan penjual di seluruh Indonesia. Shopee juga kerja sama dengan merek-merek terkemuka. Shopee ini jadi toko andalan saya banget kalau mau beli barang-barang fesyen.

Dari pedalaman Indonesia sampe luar negeri sekalipun. Udah gitu, Shopee sering banget ngadain promo gratis ongkir. Nah, Shopee sekarang juga menyediakan opsi pembayaran dengan cicil tanpa kartu kredit nih. Salah satu partnernya itu Kredivo. yakni cara pembayaran di Shopee dengan Kredivo.

Blibli

Kalau yang satu ini, jadi andalan buat beli barang-barang keperluan rumah tangga. Setelah BliBli Mart meluncur, saya jadi lebih sering belanja deterjen, sabun, sampo, dan keperluan rumah tangga lainnya lewat online. Soalnya selain (kebanyakan) barang-barangnya lebih murah dari supermarket dan ga jauh beda sama harga pasar, ongkos kirimnya juga sering gratis! Good deal banget kan? Apalagi buat saya yang mageran ini.

Nah, belanja di BliBli juga bisa cicil tanpa kartu kredit. Saya lupa apa aja layanan kredit online yang kerja sama sama BliBli. Yang pasti, saya selalu pake Kredivo, dan pilih layanan bayar dalam 30 hari-nya mereka. Beli sekarang, bayarnya nanti pas gajian. Jadi gak perlu lagi tuh yang namanya isi sampo pake air pas akhir bulan kayak jaman saya ngekos dulu. 

Nah, itu dia daftar toko online kesayangan saya. Kalian bisa coba-coba deh belanja di sana. Tapi saya peringati duluan ya, awas ketagihan! Dan jangan lupa juga, kalau kalian pake layanan kredit online kayak Kredivo, jadilah pengutang yang bijak. Jangan mentang-mentang gampang ngutang, malah keuangan jadi berantakan!(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini