News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Incar Pasar Milenial, PasarPolis dan Gojek Kenalkan Asuransi Mikro GoSure

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GoSure menawarkan tiga produk perlindungan berupa asuransi perjalanan, asuransi sepeda motor dan asuransi layar ponsel.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Milenial diyakini pasar yang bagus untuk produk asuransi. Karenanya, mereka kini jadi incaran banyak perusahaan asuransi untuk memasarkan polis.

Platform insurtech PasarPolis menyebutkan, lebih dari 70 persen pembeli asuransi mikro di GoSure berasal dari kaum milenial.

Saat ini PasarPolis bekerja sama dengan Gojek meluncurkan GoSure, produk asuransi mikro untuk segmen milenial. 

GoSure merupakan inovasi terbaru dalam aplikasi Gojek yang menawarkan berbagai layanan asuransi mikro untuk melindungi pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

GoSure memiliki tiga keunggulan utama berupa harga premi yang terjangkau, proses klaim asuransi yang lebih sederhana, dan berbagai jenis perlindungan asuransi.

GoSure menawarkan tiga produk perlindungan berupa asuransi perjalanan, asuransi sepeda motor dan asuransi layar ponsel.

Khusus untuk asuransi perlindungan layar ponsel, PasarPolis telah melengkapinya dengan sistem paten teknologi yang disebut sebagai yang pertama dan satu-satunya bagi produk asuransi mikro di Indonesia.

Baca: Cicilan Mobil Macet? Pahami Risikonya, Jangan Sembarangan Mengopernya ke Pihak Ketiga

Paten ini memungkinkan pengguna untuk melindungi layar ponsel mereka, baik ponsel baru maupun bekas. Ketika membeli produk asuransi ini, pengguna diharuskan berdiri di depan cermin dan mengambil foto selfie dari ponsel mereka.

Baca: New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense

Teknologi PasarPolis akan mendeteksi apakah layar ponsel sudah retak atau belum dan melacak nomor IMEI ponsel sehingga pengguna tidak perlu memasukkannya secara manual.

Jika ponsel terdeteksi retak, pengguna akan menerima pengembalian dana saat mereka mengaktifkan polis asuransinya.

Versi Beta di Oktober 2019

GoSure pertama kali diperkenalkan dalam versi Beta pada Oktober 2019 dan mendapatkan respon positif dari pelanggan, yang mayoritas kaum milenial.

Memasuki Januari 2020, total produk asuransi yang dijual melalui GoSure telah meningkat 60 kali lipat sejak peluncuran versi beta.

Cleosent Randing, CEO PasarPolis, mengatakan, melalui GoSure pihaknya ingin mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal maupun proses klaim yang ribet.

Baca: Aplikasi Car Sharing Share Car Anti Ganjil-Genap, Armadanya Disiapkan di Parkiran Gedung dan Mal

"Asuransi juga tidak lagi terbatas pada perlindungan kesehatan ataupun rumah. Layanan asuransi mikro mampu memberikan perlindungan lebih untuk memberikan solusi bebas khawatir dalam menjalankan aktivitas, contohnya proteksi layar ponsel,” ujar Cleoseny Randing.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo,mengatakan, layanan GoSure membantu semua pelanggan Gojek untuk mengakses produk-produk asuransi mikro yang terjangkau dan mencakup beragam kebutuhan.

"Kami berharap, GoSure dapat membantu pelanggan Gojek untuk menjalankan kesehariannya dengan lebih nyaman dan tanpa rasa khawatir," ungkap Sony.

Cleosent menjelaskan, dalam jangka panjang, PasarPolis akan terus meluncurkan produk-produk asuransi mikro baru melalui GoSure, yang dapat membuat kehidupan masyarakat Indonesia lebih aman dan nyaman.

Dia juga menegaskan, dengan GoSure, para milenial telah merasakan sendiri kemudahan dan kecepatan proses pembelian asuransi maupun pencairan klaim.

Fitur teknologi dari Gojek, yang didukung oleh proses klaim instan oleh PasarPolis, berhasil merevolusi industri asuransi konvensional yang dulu terkenal dengan prosedur klaim yang rumit dan lama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini