News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Jaga Keamanan Kiriman, TIKI Lakukan Langkah Preventif Pencegahan Covid-19

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman, TIKI menerapkan langkah-langkah preventif untuk melindungi para staf dan kurir TIKI serta para pelanggan.

TIKI juga mengimbau para pelanggannya menggunakan layanan ''Jemput Online'' untuk menghindari antrean di gerai.

Adapun langkah-langkah preventif yang telah dilakukan TIKI di lingkungan operasionalnya seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara regular di gerai dan gudang operasional.

TIKI juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada paket-paket kiriman yang diterima dan yang akan dikirimkan.

Menyediakan hand sanitizer di seluruh gerai dan gudang operasional untuk dapat digunakan oleh staf maupun pelanggan yang datang ke gerai.

Tak hanya itu, TIKI juga mewajibkan para staf dan kurir untuk menjaga kebersihan serta tetap steril dengan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan ketika memasuki lingkungan kerja dengan menggunakan masker dan sarung tangan latex ketika menerima dan mengirimkan paket.

Memastikan kesehatan para staf dan kurir TIKI dengan melakukan pengukuran suhu badan dan akan memulangkan staf atau kurir yang melebihi suhu tubuh normal agar beristirahat.

Menjaga jarak aman antara staf atau kurir TIKI dengan pelanggan ketika melakukan transaksi pengiriman.

Senior Marketing and Sales Manager TIKI Ahmad Kurtubi mengatakan permintaan pengiriman meningkat beberapa minggu belakangan ini dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan terutama untuk kebutuhan alat kesehatan, masker dan hand sanitizer, obat-obatan dan kebutuhan.

"Oleh karena itu, kami sangat menjaga kesiapan staf dan kurir kami agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan menjamin kebersihan dan keamanan dalam pengiriman paket ke pelanggan, dengan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 serta mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pemerintah di tiap daerah," tutur Ahmad Kurtubi melalui keterangan resmi, Jumat (3/4/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini