News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asuransi BRI Life Tetap Jaga Kinerja di Masa Pandemi Covid-19

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asuransi BRI Life merayakan hari ulang tahun yang ke-33

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi BRI Life merayakan perjalanan 33 tahun secara virtual yang diikuti oleh karyawan BRI Life dan terbuka juga untuk umum.

Seluruh kegiatan tersebut telah dimulai pada 6 Oktober 2020 dan berakhir 1 November 2020.

Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Catur Budi Harto melalui sambutan virtualnya memaparkan, pandemi menyebabkan multi krisis, baik kesehatan dan ekonomi.

Baca juga: Pendekatan Digital BRI Bantu Akselerasi Inklusi Keuangan Sektor Mikro

Dia menuturkan sebagai akibat dari multi krisis ini, kinerja keuangan atau investasi perusahaan pasti akan terdampak, tidak terkecuali perusahaan asuransi BRI Life.

“Untuk itu, sebagai perusahaan asuransi nasional terkemuka, sangat penting bagi semua pengurus untuk memahami kondisi perekonomian, sehingga dalam memutuskan pemilihan pengelolaan investasi keuangan, dilakukan secara prudent dan dengan manajemen risiko yang baik” jelasnya dalam keterangannya, Sabtu (7/11/2020).

Sementara, Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Handayani menyampaikan meskipun suasana pandemi Covid-19 BRI Life harus menjaga kinerja.

“Pandemi covid-19 di satu sisi menjadi challenge bagi kita, agar dapat memastikan sustainable key business, selain itu juga terlihat opportunity yang bisa menjadi peluang baru dengan perubahan behaviour customer yang memasuki adaption digital yang lebih cepat, sehingga kita perlu menyiapkan sisi kompetensi dan kesiapan infrastruktur,” papar Handayani.

Selanjutnya Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila mengatakan pandemi Covid-19 mempengaruhi masa depan usaha secara global.

"Hal ini tentunya akan berbeda dan lebih sulit dari sebelumnya, tetapi dengan kebersamaan dan dengan dukungan induk perusahaan kita yakni Bank BRI, kita akan bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi BRI Life, yang akan tumbuh sustainable di masa depan," ucap Iwan.

Menurutnya, sekarang waktu yang tepat memperbaiki proses bisnis yang ada, kita mencoba berubah sehingga proses bisnis kita bisa lebih linier dan lebih efisien.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini