News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bangun Kolaborasi dengan Egogo Hub, Pola Perkuat Pasar di e-Commerce

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ragam produk kemasan sekali pakai dari Pola.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Laporan McKinsey terbaru menyatakan, nilai kapitalisasi pasar e-commerce Indonesia hingga 2022 bisa mendekati Rp 600 triliun.

Data ini mendorong Pola, perusahaan manufaktur kemasan makanan dan minuman sekali pakai menguatkan bisnisnya di e-commerce tanah air dengan menggandeng e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia.

Hadi Laurent, General Manager Pola mengatakan langkah ini on track dengan visi Pola menjadi merek dan pemasok kemasan sekali pakai paling terpercaya dan dapat diandalkan di tanah air maupun manca negara.

“Selain akan mempermudah siapapun yang membutuhkan produk Pola, pasar e-commerce Indonesia juga diprediksi akan terus melejit," kata Hadi dalam keterangannya, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Sejak Pandemi, Penjualan di E-commerce Naik 26 Persen

Saat ini, kata Hadi produk-produk Pola telah diekspor ke Eropa, Timur Tengah, Asia Tenggara dan Australia.

Di dalam negeri, Pola menjadi pemasok kemasan untuk gerai besar di antaranya, KFC, Texas Chicken, Solaria, Pepper Lunch, Richeese Factory, Family Mart, JCO Donuts & Coffee, HokBen, Pizza Hut dan Starbucks.

Baca juga: E-commerce dan Online Travel Agent Selesaikan 94 Ribu Permintaan Refund

Hadi menambahkan, kualitas bahan yang digunakan selalu bahan premium bersertifikat foodgrade yang artinya aman dipakai untuk mengemas atau menjadi wadah produk makanan dan minuman.

"Standar keamanan dan kesehatan yang kami terapkan sangat tinggi sehingga, walau sama sekali tak mudah, kami bisa bertahan hingga saat ini, lebih dari dua puluh tahun,” kata Hadi.

Veer Sedarrasan, Head of Brand Strategic Egogo Hub Indonesia mengatakan, langkah penguatan dimaksud antara lain optimalisasi di marketplace-marketplace besar serta lewat inbound marketing seperti di media sosial dan lain sebagainya.

“Marketplace dan media sosial masih menjadi penyangga utama e-commerce Indonesia. Sebagai e-commerce enabler kami cukup percaya diri membawa Pola berkembang di channel ini," katanya.

Egogo Hub menjadikan Pola official store di seluruh marketplace besar sebelum momentum puncak Harbolnas nanti, tanggal 12/12.

Hadi Laurent menjelaskan, perusahaannya memiliki banyak produk unggulan seperti paper cup hot & cold, cup es krim, wadah makan (paper tray), kotak makanan dengan berbagai variasi bentuk (lunch box, food pail, box pail).

Ada juga, mangkuk (paper bowl), kertas pembungkus roti/nasi (wrapper), wadah untuk cemilan seperti kentang goreng, burger, maupun hot dog, dan kantong kertas (paper bag) dengan memakai merk Polacup, Polapack, Polagreen, Metropack dan Ecocraft dan bersertifikat food grade.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini