News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata, Kemenhub Siapkan Pembangunan Infrastruktur Transportasi

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut menginstruksikan agar semua kapal penumpang dilakukan uji kelaiklautan kapal khususnya di 51 pelabuhan yang diperkirakan akan mengalami lonjakan penumpang.

Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata, melalui pembangunan infrastruktur transportasi.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hal tersebut tentunya untuk menciptakan konektivitas ke destinasi pariwisata super prioritas.

Baca juga: Menag Ingin Perayaan Natal Tidak Berkerumun, Menhub Siapkan Tujuh Strategi Sambut Nataru

"Tetapi bukan hanya pembangunan, kita juga akan membangun konektivitas agar mempermudah akses menuju obyek wisata termasuk bandara dengan kota," ucap Budi Karya dalam diskusi virtual, Jumat (27/11/2020).

Budi Karya juga menyebutkan, sektor pariwisata akan menjadi satu sasaran untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Kalah Peringkat Pariwisata, Menko Luhut: Kita Kurang Menjual Destinasi Wisata

"Kemenhub tentunya akan menyiapkan fasilitas dan sistem untuk mengakomodasi turis-turis mancanegara, yang menjadi konsumen potensial," ucap Budi Karya.

Untuk mendukung sektor pariwisata, lanjut Budi Karya, Kemenhub sedang merencanakan untuk membuat konektivitas seperti penerbangan langsung internasional ke daerah potensial seperti Labuan Bajo dan Yogyakarta.

"Labuan Bajo ini, kami rencanakan terkoneksi langsung dengan Australia untuk mengakomodir turis yang akan datang," ujar Budi Karya.

Ia juga mengungkapkan, pemulihan sektor pariwisata harus ada sinergi dengan baik antara kementerian dan lembaga teknis lainnya.

"Dengan sinergi dan koordinasi yang baik, dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata," ujar Budi Karya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini