News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pakai AMMDes Water Tank, Kemenperin Fasilitasi Penyemprotan Disinfektan

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

AMMDes water tank dialihfungsikan menjadi alat penyemprot cairan disinfektan itu dilengkapi dengan tangki berkapasitas 600 liter.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian bersama PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) kembali menggelar penyemprotan disinfektan ke area rumah-rumah warga untuk menekan penyebaran virus corona baru melalui pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes).

AMMDes water tank dialihfungsikan menjadi alat penyemprot cairan disinfektan itu dilengkapi dengan tangki berkapasitas 600 liter.

Baca juga: Kemenperin Ungkap 75,70 Persen Lulusan SMK Vokasi Langsung Diserap Industri

Kali ini, pada tahap pertama, wilayah yang disterilisasi mencakup enam rukun warga (RW) dari target seluruhnya mencapai 13 RW di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Langkah ini merupakan bentuk respons dari berbagai permintaan mengenai upaya sterilisasi guna mencegah wabah Covid-19 di sejumlah wilayah.

Baca juga: Gandeng Pelaku Industri, Sekolah Kemenperin Siap Produksi Ventilator

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Taufiek Bawazier mengatakan pihaknya akan memberikan fasilitasi kepada daerah-daerah yang membutuhkan peran AMMDes penyemprot disinfektan.

"Ini adalah wujud nyata dari kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku industri dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19," tutur Taufiek melalui keterangan resmi, Minggu (29/11/2020).

Taufiek menambahkan, aspek kesehatan merupakan faktor penting sebagai penopang produktivitas masyarakat.

Oleh karena itu, aktivitas ekonomi harus jalan beriringan dengan upaya mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami memang berkomitmen menjaga aktivitas ekonomi bisa berjalan di tengah masa pandemi ini, termasuk kegiatan di sektor industri, karena fungsi esensialnya dalam memproduksi beragam produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Kinerja industri yang mulai menggeliat secara bertahap ini menunjukkan sinyal positif karena akan menjadi pemicu pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Kami yakin, AMMDes ini mampu berperan dalam upaya mencapai sasaran tersebut," terang Taufiek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini