News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Blibli Ajak Masyarakat Belanja Jajanan dan Produk Lokal di Momen HUT RI ke-76

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Penjualan produk lokal di e-commerce selama ini telah memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

Data pada Kementerian Koperasi dan UKM RI menyebutkan, awal tahun ini kontribusi KUMKM (koperasi dan usaha mikro kecil menengah) mencapai 61,07 persen, naik 4 persen dari tahun sebelumnya.

Pemerintah saat ini juga terus berupaya meningkatkan perkembangan usaha lokal ini melalui salah satunya upaya UMKM go digital, agar perekonomian di Indonesia bisa segera membaik.

Berkenaan dengan itu dan sekaligus menyambut momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 ini,  e-commerce Blibli mengajak masyarakat jadi #PejuangLokal dengan mengutamakan produk dan merek lokal dalam aktivitas berbelanja.

Ajakan ini digulirkan melalui kampanye #KarenaLokalNo1 dengan melibatkan langsung pelanggan dan seller UMKM sebagai partisipannya. 

“Di momen kemerdekaan ini, kami mengajak semua pihak untuk menjadi #PejuangLokal dengan menghargai dan membeli barang barang produksi lokal binaan Blibli yang terkurasi di dalam Galeri Indonesia di Blibli,” ujar Andreas A. Pramaditya, selaku Vice President (VP) Galeri Indonesia Blibli, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Blibli dan Benih Baik Salurkan Donasi Tabung Oksigen di 8 Fasilitas Kesehatan

Andreas menjelaskan, selama ini kualitas produk lokal Indonesia makin berkembang dengan baik dan jumlahnya semakin beragam.

Namun pandemi membawa tantangan bagi para pelaku usaha lokal untuk berkembang.

Karena itu, ajakan membeli produk lokal di kampanye kali ini sekaligus untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital.

Untuk mendukung gerakan ini, Blibli memberikan potongan harga hingga 45 persen dari 11 hingga 20 Agustus 2021 untuk semua barang yang ada di Galeri Indonesia di platform Blibli.

Menurut Andreas, masyarakat juga dapat menikmati gratis ongkos kirim berkali-kali hingga mendapat barang dengan cepat melalui pilihan fast delivery hingga 2 jam sampai.

Festival Jajanan Lokal

Selain menawarkan produk lokal karya UMKM Indonesia, Blibli juga menawarkan kemudahan bagi pecinta kuliner menemukan aneka jajanan lokal di gelaran Festival Jajanan Lokal.

Di kegiatan ini mereka menggandeng pemerhati kuliner Indonesia, Tirta Lie, untuk memberikan rekomendasi sekitar 130 jajanan lokal.

Festival ini untuk mendukung ragam jajanan khas nusantara yang banyak diminati oleh pecinta kuliner Tanah Air dengan diskon hingga 17 persen untuk ratusan varian produk makanan dan minuman di Galeri Indonesia dan sub-kategori Menu Restoran di BlibliMart.

Blibli juga mengajak pelanggan menunjukkan kebanggaan mereka terhadap produk lokal dengan style masing-masing di media sosial dan pemenang akan diumumkan pada 20 Agustus 2021.

Saat ini terdapat 130 ribu lebih produk UMKM pada kategori Galeri Indonesia di Blibli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini