News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sektor Transportasi Punya Peran Penting Meningkatkan Ekonomi Indonesia

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam webinar Indonesia Smart Airport Forum 2021, Rabu (18/8/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sektor transportasi memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia selama pandemi Covid-19.

Menurut Budi, untuk menunjang perekonomian Indonesia melalui sektor transportasi pemerintah terus meningkatkan pelayanan dengan menambah akses untuk masyarakat.

Baca juga: Dukung Program Percepatan Penanganan Covid-19, Kemenhub Gelar Vaksinasi Massal di Pelabuhan Panjang

"Kami terus meningkatkan sejumlah akses moda transportasi untuk masyarakat, agar dapat mendukung konektivitas dan ekonomi di sejumlah wilayah," kata Budi Karya dalam webinar Indonesia Smart Airport Forum 2021, Rabu (18/8/2021).

Ia juga mengungkapkan, meski di tengah pandemi seluruh insan baik itu operator transportasi dan penyedia layanan harus tetap mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Kemenhub: Jalur Kereta Bandara Yogyakarta International Airport Pangkas Waktu Perjalanan 40 Menit

"Tetapi, tentunya dukungan dalam meningkatkan ekonomi Indonesia ini harus sesuai dengan arahan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan serta mempercepat program vaksinasi agar herd immunity bisa tercapai," ujar Budi Karya.

Budi juga menilai, bahwa dalam gelaran forum Indonesia Smart Airport Forum 2021 ini mampu menghasilkan gagasan baru untuk melakukan sinergi pemangku kepentingan transportasi di tengah pandemi.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Kemenhub Tegaskan Aturan Perjalanan Tidak Berubah

"Gagasan baru ini, tentu baik dalam segi bisnis dan teknologi yang tepat untuk kepentingan moda transportasi di tengah pandemi," kata Budi.

Kemudian Budi juga mengimbau, kepada para operator transportasi dan penyedia layanan untuk mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Selama menjalankan operasional transportasi, tentunya harus dibarengi dengan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat," kata Budi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini