News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Usaha Kuliner Kian Ekspansif, Perusahaan Cloud Kitchen Ini Perluas Kapasitas Hingga 80 Dapur

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Telepot Co-Kitchen berhasil menjaring 40 brand bergabung dalam 3 bulan pertama semenjak beroperasi pada bulan Juni 2020.

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memulai usaha di bidang kuliner saat ini lebih mudah, terlebih dengan dukungan era digital.

Kondisi yang serba online ini membentuk perilaku baru di masyarakat dalam memesan makanan dan minuman.

Hal itu membuat cloud kitchen bermunculan di Indonesia. Sebagai informasi, bisnis cloud kitchen atau juga dikenal ghost kitchen berfokus pada layanan pesan antar.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ini, Telepot Co-Kitchen berhasil menjaring 40 brand bergabung dalam 3 bulan pertama semenjak beroperasi pada bulan Juni 2020.

Baca juga: Sambil Nikmati Kuliner Tradisional, Menko Airlangga Pantau Pelaksanaan Kebijakan Pemberdayaan UMKM

Berkat terus bertumbuhnya industri makanan, saat ini Telepot Co-Kitchen memperbesar kapasitas menjadi 2 lantai dengan total kapasitas 80 dapur.

Lantai 2 Telepot Co-Kitchen sudah mulai dibangun pada November 2021 dan telah beroperasi pada Januari 2022. Dengan hadirnya ekspansi ini, menjadikan Telepot Co-Kitchen sebagai Cloud Kitchen terbesar di Indonesia dalam segi jumlah dapur di dalam 1 fasilitas.

Brand makanan yang tergabung di dalam Telepot Co-Kitchen sangat bervariasi, mulai dari UMKM hingga brand besar yang baru memulai bisnisnya di industri Food and Beverage (FnB).

Baca juga: Dorong UMKM Lebih Maju, BRINS Renovasi Plaza Kuliner Galaxy di Bekasi

Brand besar yang tergabung beberapa terdiri dari Grup Hong Tang, Oppa Corndog, Sushimoo, Bakmi Cwims, Auntie Anne’s dan Peco-Peco Sushi.

Sedangkan untuk UMKM beberapa diantaranya ada Chick N Duck, Dee Foodism, Nasi Goreng Bumbu Cinta dan Niel’s Kitchen.

CEO Telepot Co-Kitchen Nicholas Hum, mengatakan Telepot Co-Kitchen mengadakan guna mendukung pertumbuhan bisnis makanan, pihaknya telah menyiapkan beberapa program seperti TeleFood dan PEEKABOO.

"Harapan dari program ini adalah agar dapat membantu para pengusaha makanan yang sudah bergabung dengan Telepot Co-Kitchen dapat lebih dikenal oleh konsumen dan mendorong penjualan," ucap Nicholas, Kamis (3/2/2022).

TeleFood “Teleport Various Food in One Order to Your Doorstep” sendiri merupakan sebuah platform makanan dan minuman yang memudahkan konsumen untuk membeli beberapa produk brand FnB sekaligus.

Baca juga: Fakta Kuliner Jadah Tempe Mbah Carik di Kaliurang, Berdiri Tahun 1950 dan Dipopulerkan Sultan HB IX

Platform utama yang digunakan merupakan website Telefood dan juga didukung beberapa platform lainnya seperti ShopeeFood, Kulina, TravelokaEats, GoFood dan GrabFood.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini