News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Otorita Labuan Bajo Imbau Wisatawan Pilih Travel Agent Resmi saat Berlibur

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Labuan Bajo, NTT (Sumber: indonesia.travel)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina mengimbau wisatawan memiliki referensi daftar travel agent/tour operator resmi dalam melakukan kegiatan berwisata.

Hal itu menyusul kabar viral penipuan travel agent kepada selebgram Kellycourtneyy saat berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam postingannya, Kellycourtneyy mengaku ditipu oleh travel agent sebesar 12 juta untuk perjalanan wisata selama 3 hari 2 malam untuk 6 pack di Labuan Bajo.

Baca juga: Pentingnya Kolaborasi Pentahelix Sambut KTT G20 di Labuan Bajo

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan, begitupun kerugian yang ditimbulkan rombongan wisatawan yang saat ini terjadi di Labuan Bajo. Kami sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat agar kasus ini segera ditelusuri dan pelakunya harus ditindak tegas," tegas Shana dalam keterangannya, Rabu (16/02/2022).

Ia langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan seluruh pihak berwenang yang terkait.

Shana berjanji akan menelusuri dan menindak tegas pihak travel agent yang telah melakukan dugaan tindakan penipuan terhadap rombongan wisatawan.

"Kami sudah mendata travel agent resmi yang bisa diakses teman-teman wisatawan. Data ini kami siapkan melalui akses registrasi online untuk mempermudah akses wisatawan terhadap travel agent resmi dan sekaligus upaya kami menghindarkan wisatawan dari hal-hal yang merugikan mereka saat berlibur ke Labuan Bajo," jelasnya.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Berharap Creative Hub Labuan Bajo Jadi Peluang Usaha Baru

Otorita Labuan Bajo telah mendata setidaknya ada 263 travel agen/tour operator resmi yang bisa dijadikan panduan rekomendasi berlibur aman bagi para wisatawan.

“Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Labuan Bajo bisa melihat referensi dan mendaftar ke registration.labuanbajoflores.id,” pungkas Shana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini