News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Laksanakan TJSL, PP Presisi Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah Hingga Tanam Pohon Bakau

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI. PT PP Presisi Loading Galian Tanah Kepala

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk (PPRE) telah melaksanakan tiga program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada kuartal pertama tahun ini.

Mengawali 2022, perseroan berpartisipasi secara aktif dalam acara HSN atau Hari Sampah Nasional yang dilaksanakan pada 21 Februari 2022.

Baca juga: Gandeng Komnas Perempuan, UNESA dukung Percepatan Pengesahan RUU PPRT

Sekretaris Perusahaan PT PP Presisi Adelia Auliyanti mengatakan, acara tersebut diperuntukan agar masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya mengolah sampah, dan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Selain itu, perseroan juga melakukan kegiatan penanaman 500 bibit pohon bakau atau lebih familiar disebut dengan tanaman mangrove, di mana penanaman ini dilaksanakan pada 31 Maret 2022 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Baca juga: Tunjang Kebutuhan Petani Garam, KSP Pastikan Kawal Perbaikan Ekosistem Mangrove

“Perseroan berharap dengan penanaman 500 bibit bakau ini, dapat turut serta mengurangi efek abrasi yang sering terjadi di Jakarta Utara, serta menjadikan ekosistem baru bagi satwa liar di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta," ujar Adelia dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Kemudian perseroan juga kerja sama dengan Masjid Dziyadatul Khoir yang berlokasi di sekitar Kantor PP Presisi dalam merayakan hari raya Isra Mi’raj 1443 H yang dilaksanakan pada 28 Februari 2022.

Melalui kegiatan CSR dan TJSL ini, kata Adelia, perseroan berharap tidak hanya berperan dalam memakmurkan negeri melalui perannya pada pembangunan infrastruktur Indonesia, namun juga turut serta memakmurkan masyarakat.

"Kami lakukan juga tidak terbatas pada lingkungan sekitar kantor pusat PPRE, namun juga dilaksanakan dilingkungan sekitar proyek sebagai bagian dari pelaksanaan proyek tersebut," ucap Adelia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini