News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Microsoft dan XL Axiata Dorong Peningkatan Keahlian Digital Pekerja Perempuan

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penandatanganan Nota Kesepahamanan Penerapan Program Code; Without Barriers (CWB) oleh Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia dan Chief Financial Officer Microsoft Indonesia, Krishna Worotikan di Jakarta, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Microsoft Indonesia menjalin kerjasama untuk meningkatkan keahlian karyawan perempuan di bidang digital.

Direktur & Chief Strategic Transformation Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengungkapkan, untuk upaya tersebut, XL Axiata kini bergabung dalam Code; Without Barriers (CWB).

CWB sebuah program yang diinisiasi Microsoft untuk membantu mengatasi kesenjangan gender di sektor cloud, data, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan teknologi digital.

Penandatanganan nota kesepahamanan kedua perusahaan dilakukan oleh Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia dan Chief Financial Officer Microsoft Indonesia, Krishna Worotikan di Gedung XL Axiata Tower Jakarta, Kamis (18/8/2022).

"XL Axiata berkomitmen meningkatkan skill karyawan perempuan dalam perusahaan, termasuk penguasaan teknologi digital. Melalui implementasi program CWB, seperti hackathon, bimbingan, hingga dukungan dari para pemimpin bisnis,” ucap Yessie, Kamis (18/8/2022).

Program ini fokus untuk meningkatkan keahlian digital karyawan perempuan termasuk karyawan magang XL Axiata dan merupakan program kolaborasi antara G20 Empower dengan Microsoft.

Baca juga: Perkecil Kesenjangan Gender, Kominfo Bekali Perempuan Indonesia Kemampuan Digital

XL Axiata merupakan salah satu advocate di G20 Empower.

Lewat kerjasama ini peran para perempuan di XL Axiata bisa meningkat melalui gamification khususnya terkait Azure Fundamental, Microsoft Product and Services, Data AI, dan Azure Enablement.

Selain itu program ini juga diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan para mahasiswa yang ikut program magang bersertifikat Kampus Merdeka.

Baca juga: Indeks Literasi Digital Indonesia 2021 di Level Sedang, Skornya 3,49

Total karyawan perempuan di XL Axiata kini mencapai 470 orang atau sekitar 30 persen dari total karyawan yang mencapai sekitar 1.560. Perusahaan menargetkan sekitar 30 persen karyawan perempuan untuk menjadi partisipan pada program CWB ini.

Program CWB pertama kali diluncurkan oleh Microsoft di Asia Pasifik pada September 2021 dan sudah diikuti 13 perusahaan dan 21 komunitas developer di Asia Pasifik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini