News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Citi Indonesia Kumpulkan Bos Perusahaan Digital untuk Tangkap Peluang Bisnis

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Hari ini, pelaku ekonomi digital dari start-up terkemuka, digital disruptors, pakar industri, dan Citi berkumpul dalam “Indonesia Digital Leaders Summit 2022”.

Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, acara ini berisikan diskusi tentang lanskap ekonomi digital di tengah cepatnya perubahan ekonomi dunia untuk mengungkap peluang pertumbuhan baru.

"Forum ini membahas peluang bisnis di ekonomi yang berwawasan lingkungan, energi terbarukan dan kesetaraan gender. Kemudian, dinamika investasi dari sudut pandang investor ekonomi digital, serta membahas strategi dalam meningkatkan skala bisnis start-up," ujarnya di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Citi dan PJI Fasilitasi Pelatihan 300 Wirausaha Pemula di Tiga Kota Pulau Jawa

Country Head Citi Commercial Bank Indonesia Patrick Wong menambahkan, Citi juga membagikan solusi dan pengalamannya dalam membantu nasabah menemukan model operasional, yang berperan serta dalam akselerasi pertumbuhan aktivitas bisnis.

Seiring berlanjutnya digitalisasi yang memperbaharui sektor perbankan dalam penyampaian produk/jasa perbankan kepada nasabah, Citi terus mengembangkan kemampuan digital perbankannya.

"Kami memahami kompleksitas dan tantangan yang ada dalam digitalisasi. Kami juga memahami tuntutan yang tinggi bagi perusahaan untuk bertransformasi dalam laju perubahan di dunia dan beradaptasi dengan transformasi digital, dan Citi memiliki pengalaman untuk mendukung nasabah kami dalam proses transformasi mereka,” katanya.

Patrick melanjutkan, sebagai bank global yang menyediakan berbagai produk dan layanan keuangan kepada klien kami di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi, dengan kehadiran fisik di 95 pasar, pihaknya mencoba untuk mengimbangi disrupsi teknologi dan inovasi bagi klien.

"Citi mendorong transformasi digital Citi Commercial Bank (CCB) dan berfokus untuk memberikan pengalaman digital yang cepat, andal, dan aman bagi nasabah," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini