News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ekspansi Pasar, Michelin Tunjuk eLangsung Jadi Agen Tunggal V-Belt di Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi V-belt motor matik.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Michelin terus berusaha berekspansi pasar di penjualan suku cadang motor di Indonesia.

Untuk menggarap market ke seluruh provinsi di Tanah Air, Michelin menunjuk PT eLangsung International Agency, sebagai agen tunggal untuk produk V-Belt Michelin di Indonesia.

PT eLangsung International Agency selama ini dikenal sebagai produsen dan distributor suku cadang motor OEM bergaransi merek eLangsung.

Baca juga: Michelin Stop Ekspor Ban Achilles, Utilisasi Pabrik Digenjot 100 Persen

Saat ini, eLangsung berekspansik jaringan dengan membangun distributor-distributor resmi di setiap kabupaten/kota di Indonesia.

"eLangsung kini menjadi agen tunggal alias distributor resmi V-Belt Michelin untuk pasar Indonesia. Seperti kita tahu, V-Belt Michelin merupakan produk dengan kualitas premium dan telah teruji di pasar global," ujar CEO eLangsung, Yaboo Huang dalam keterangan resminya, Jumat, 2 Desember 2022.

V-Belt Michelin sendiri dibuat dengan menggunakan bahan EPDM yang memang cocok untuk penggunaan harian. Pasalnya, bahan EPDM memiliki daya tahan yang sangat baik di cuaca ekstrem sekalipun.

V-Belt ini diklaim tahan pada suhu minus 30 derajat celcius hingga suhu 130 derajat celcius. Sehingga V-Belt ini memiliki ketahanan aus yang optimal.

Christopher Pattuwo, Brand Manager eLangsung menjelaskan, V-Belt Michelin juga dibekali kekuatan lateral, ketahanan pelapukan, dan keunggulan spesifikasi lainnya, seperti modulus gerigi yang tinggi dan sabuk karet dengan kualitas terbaik, serta tingkat penyusutan yang kecil pada saat digunakan.

eLangsung memberikan garansi V-Belt Michelin antara lain kerusakan dalam 30 hari akan diganti dengan pengembalian uang. Sedangkan kerusakan dalam kurun waktu 180 hari, berlaku garansi penggantian barang V-Belt Michelin yang baru.

Baca juga: Michelin Siapkan 30 Pilihan Spesifikasi Ban untuk Rider di MotoGP Musim 2022

"Kami berani memberikan garansi karena memang produk yang kami tawarkan sudah memenuhi kualitas top level," beber Yaboo Huang.

V-Belt Michelin memilikki beragam varian untuk semua tipe motor yang dijual di Indonesia dan dijual dengan harga mulai dari Rp103 ribu hingga Rp185 ribu tergantung tipe dan jenis motor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini