News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kinerja GOTO

Saham Terkapar hingga Tembus ARB, GOTO Segera Gelar Public Expose Insidentil, Ini Jadwalnya

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bakal menggelar paparan publik atau public expose insidentil pada Kamis (8/12/2022) besok.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bakal menggelar paparan publik atau public expose insidentil pada Kamis (8/12/2022) besok.

Agenda tersebut tercantum dalam laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sekretaris Perusahaan GoTo Gojek Tokopedia, R. A. Koesoemohadiani mengatakan, paparan publik ini membahas langkah perseroan percepat profitabilitas termasuk strategi bisnis ke depan serta perkembangan kondisi operasional dan keuangan perseroan.

Baca juga: Saham GOTO Terus Merosot hingga Sentuh ARB, Driver Gojek Pun Khawatir: Order Mulai Berkurang

Menurut Keterbukaan Informasi BEI, terdapat 2 agenda utama. Yakni pemaparan kinerja operasional dan keuangan per kuartal III-2022, serta informasi terkini Perseroan.

"Publik Ekspose Insidental ini akan dihadiri oleh Direksi Perseroan," ucap Koesoemohadiani dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Rabu (7/12/2022).

"Sehubungan dengan Publik Ekspose Insidental di atas, Perseroan akan menyampaikan materi serta hasil dari Publik Ekspose Insidental kepada BEI," sambungnya.

Publik ekspose insidentil ini akan diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom, tepatnya pada pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Sebagai informasi, dalam beberapa waktu belakangan ini, GOTO menjadi perbincangan hangat publik.

Ada sejumlah hal yang membuat GOTO masuk dalam jajaran trending topic.

Pertama, hal ini dikarenakan saham GOTO tengah berada dalam tren penurunan selama beberapa hari terakhir.

Baca juga: Singapura Borong Saham GOTO Saat Harganya Terpuruk

Bahkan, saham GOTO terus menyentuh level auto reject bawah (ARB) atau batasan maksimum dari penurunan harga saham dalam satu hari perdagangan di bursa efek.

Berdasarkan pengamatan pergerakan data GOTO, pada awal perdagangan kemarin (6/12/2022), saham GOTO turun 8 persen dari posisi penutupan perdagangan kemarin Rp123 per saham.

Dengan penurunan saham GOTO hari ini, maka pergerakan saham teknologi tersebut telah merosot 12 hari berturut-turut sejak 21 November 2022.

Bahkan, jika dicermati sejak awal melantai di bursa alias Initial Public Offering (IPO), harga saham GOTO ambles 69,9 persen.

Sebelumnya, harga penawaran umum perdana IPO saham GOTO berada di angka Rp338 per lembar saham.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini