News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ribuan Nelayan Aruna Didorong Wujudkan Ekosistem Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nelayan Aruna mengikiti edukasi terkait penangkapan ikan ramah lingkungan secara hybrid.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 1.700 nelayan Aruna dan masyarakat pesisir di seluruh penjuru Indonesia mendapatkan edukasi terkait ekosistem kelautan dan perikanan berkelanjutan.

Hal ini berhasil mencuri perhatian Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Direktur Marketing MURI  Awan Rahargo menyatakan bahwa Aruna berhasil memecahkan rekor untuk kategori Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan secara Hybrid kepada Nelayan Terbanyak.

Baca juga: Menteri Trenggono Jaga Produk Perikanan dari Pencemaran Mikroplastik

Menurutnya, edukasi bagi Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir menjadi salah satu cara yang Aruna tempuh untuk merealisasikan ekosistem kelautan dan perikanan yang berkelanjutan, sehingga tetap dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Menjadi nelayan yang teredukasi dan terlatih merupakan salah satu keunggulan menjadi Nelayan Aruna.

Di setiap Aruna Hub yang tersebar di 31 provinsi di Indonesia, Community Development Area dan Local Hero Aruna menjadi ujung tombak dari segala inisiatif Aruna yang berkenaan dengan kesejahteraan Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir.

“Saya secara pribadi sudah lama mendengar gaung nama Aruna, sekaligus hal-hal positif apa saja yang Aruna sudah inisiasi. Tim MURI sudah lakukan verifikasi dan kami menyatakan bahwa Aruna telah berhasil menyabet penghargaan MURI Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan secara Hybrid kepada Nelayan Terbanyak,” urai Awan dalam keterangannya, Senin (17/4/2023).

Sementara Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna Utari Octavianty menambahkan, pencapaian ini bukan karena kekuatan sendiri.

“Apa yang kami inisiasi tentu tidak akan berjalan apabila Nelayan Aruna tidak menyambutnya dengan baik. Untuk itu, di kesempatan ini, saya tak hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk MURI buat kepercayaan yang telah diberikan kepada Aruna, tetapi juga untuk seluruh tim, terutama Nelayan Aruna sebagai ujung tombak dari keberlangsungan bisnis Aruna sendiri,” ucap Utari.

Baca juga: Tiga Komoditas Produk Perikanan Nelayan Indonesia Ramaikan Pasar Global

Dirinya berharap penghargaan MURI ini dapat menjadi pendoring untuk terus memberikan yang terbaik buat sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini