News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2023

Mudik Bareng MS Glow 2023, Sandiaga Uno Lepas 400 Orang ke Jawa Tengah dan Jawa Timur

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Founder J99 Corp, Gilang W Pramana dan Shandy Purnamasari, saat acara Mudik Bareng MS Glow di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, melepas 400 orang pemudik dalam program Mudik Bareng MS Glow 2023, pada Rabu (19/4/2023).

Sandiaga mengatakan, program Mudik Bareng MS Glow ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan J99 Corp, MS Glow, MS Glow For Men dan Jurangan 99 Trans.

"Apresiasi kepada mas Gilang dan mba Shandy MS Glow, karena sudah dua tahun konsisten menyelenggarakan kegiatan ini (mudik gratis)," kata Sandiaga.

Baca juga: Relawan GBB Siapkan 13 Bus Untuk Program Mudik Gratis ke Jawa Tengah

Dikatakan Sandi, peserta Mudik Bareng MS Glow kali ini sebanyak 400 orang peserta, 50 orang di antaranya merupakan pengemudi ojek online (ojol).

"Kegiatan mudik bareng gratis yang sudah kita jalankan dua tahun ini dan membagi THR ini, sangat membanrmtu masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Sandiaga mengingatkan bagi para pemudik untuk mendukung produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari masing-masing daerah, dengan cara membeli sabagai hadiah Lebaran kepada keluarga.

"Tadi saya menitipkan pesan, untuk bukan hanya sampai di masing-masing daerah di kampung halaman, tapi juga berwisata di kabupaten sekitarnya. Maupun juga membeli produk-produk ekonomi kreatif untuk oleh-oleh kembali ke Jakarta," papar dia.

Adapun untuk rute tujuan program Mudik Bareng MS Glow ini terbagi dalam tiga rute meliputi Jakarta - Semarang - Surabaya. Jakarta - Surabaya - Malang, dan Jakarta - Solo - Yogyakarta.

Founder J99 Corp, Gilang W Pramana mengatakan, para pemudik dalan program Mudik Bareng MS Glow bersama Kemenparekraf ini bakal menerima Tunjangan Hari Raya (THR) serta parsel.

"Hari ini kita berangkatkan total 400 orang pemudik. Selain diantarkan ke kampung halaman, juga kita berikan THR buat bapak ibu semua dan bingkisan parsel," ujar dia.

"Mudik bersama bus Jurangan 99 insyalah perjalanan akan aman, nyaman dan berkesan," sambungnya.

Gilang berharap, kerja sama yang terjalin dengan Kemenparekraf bakal terus berlanjut. Terlebih, dia menargetkan program Mudik Bareng MS Glow ditargetkan mencapai 1.000 peserta di tahun depan.

"Kegiatan mudik gratis dan kemenparekraf bisa berkelanjutan, kalau tahun ini 400 orang, tahun depan target kita bisa 1.000 orang," ungakap dia.

"Terima kasih Kemenparekraf atas kolaborasi ini, karena kolaborasi ini tepat sasaran kita bisa berkesempatan mewujudkan untuk pulang kampung," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini