News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satu Dekade Beroperasi, Balai Lelang Auksi Sukses Jual 28.550 Unit Mobil Berbagai Merek

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktivitas lelang mobil bekas di Balai Lelang Auksi.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasar mobil bekas di Tanah Air terus menggeliat dan menunjukkan tren naik seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif roda empat.

Hasil survei Inventure Indonesia bersama Alvara Research Center tahun 2020 menyebutkan 55,7 persen konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas setelah pandemi Covid-19.

Di tahun-tahun berikutnya, mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat yang ingin menghemat pengeluarannya dengan tetap memiliki mobil impian.

Baca juga: Galang Dana Buat Bantu Para Anak Pengidap Kanker, Gala Dinner LCJ Lelang Lukisan hingga Berlian

Ini juga terlihat dari tingginya animo masyarakat membeli mobil melalui mekanisme lelang di PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) yang menyelenggarakan lelang mingguan setiap jumat, secara offline dan online.

Balai lelang mobil anak perusahaan MPMRent, yang baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke 10 tahun ini, menyatakan sudah berhasil menjual lebih dari 28.550 unit mobil dan membangun hubungan yang kuat dengan 3.000 lebih pelanggan.

Bady Qadarsyah, Head of AUKSI menyatakan, perjalanan panjang Auksi di bisnis balai lelang kendaraan merupakan bentuk nyata kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan sejak berdiri satu dekade lalu.

"Untuk menjangkau pasar lebih luas di Pulau Jawa, baru-baru ini Auksi berekspansi membuka cabang di 3 kota utama di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang dan Surabaya," ujar Bady dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 Juni 2023.

Bady menjelaskan, di tahun 2023 ini perusahaannya akan kembali berekspansi dengan sasaran kota-kota besar di Pulau Sumatera.

Untuk mendukung sukses bisnis lelang kendaraan, Bady mengatakan, AUKSI juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan pembiayaan untuk memberikan solusi pembiayaan yang mudah dan cepat.

Di AUKSI, calon pembeli dapat melihat langsung kendaraan yang akan dilelang dengan mendatangi pool AUKSI yang berada di Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Baca juga: Alkitab Ibrani Berusia 1.100 Tahun Terjual Seharga $38 Juta dalam Sebuah Lelang

Bady memastikan kualitas setiap unit kendaraan yang akan dilelang dengan sudah melalui proses pengecekan dan memberikan grade berdasarkan kondisi kendaraan.

Selain melelang kendaraan melalui tatap muka, Auksi juga membuka lelang real time melalui fitur lelang mobil online di website.

Bady menambahkan, pihaknya juga melayani titip jual kendaraan untuk dilelang bagi perorangan dan perusahaan, serta program keanggotaan dan reward.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini