News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anggaran Perbaikan 2.740 Km Jalan dan 1.350 Meter Jembatan Rp 14,64 Triliun, Berapa yang Sudah Cair?

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan, upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus memperbaiki infrastruktur jalan sebagai satu di antara infrastruktur yang memengaruhi produktivitas dan mobilitas sudah mulai dieksekusi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang telah selesai untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan mencapai Rp 7,45 triliun dari usulan Rp 14,64 triliun.

"Dari Rp 14,64 triliun usulan, kita telah menyiapkan DIPA-nya dan sudah segera dicairkan atau bahkan sudah dimulai dilakukan kontraknya Rp 7,45 triliun," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (24/7/2023).

Sri Mulyani menyampaikan, sedangkan total sisanya Rp 7,2 triliun, pihaknya sedang dalam proses untuk penyelesaian proses.

"Ini artinya, 2.740,8 kilometer (KM) jalan akan diperbaiki dan 1.350 meter jembatan juga akan diperkuat dan diperbaiki," katanya.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut berharap, proses dari perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan bisa dipercepat pada semester II tahun ini.

Baca juga: APJII Dukung Pemerintah dalam Tingkatkan Infrastruktur Telekomunikasi dan Perlindungan Data Pribadi

"Dengan langkah ini, kita harap pada semester kedua nanti akan ada akselerasi terhadap kegiatan ekonomi yang berkualitas dan juga penyerapan anggaran," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini