News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ASDP Terapkan Domain Baru untuk Reservasi Online di Lintasan Ajibata-Ambarita

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan peningkatan kualitas layanan penyeberangan melalui pengembangan sistem online ticketing di lintasan Pelabuhan Ajibata-Ambarita mulai Minggu (6/8).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan peningkatan pelayanan dengan mengubah domain website pembelian tiket yang sebelumnya menggunakan toba.ferizy.com menjadi trip.ferizy.com. Domain itu mulai berlaku pada Minggu (6/8/2023) besok.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, pengubahan domain ini sejalan dengan peningkatan kualitas layanan penyeberangan di lintasan Pelabuhan Ajibata-Ambarita.

"ASDP telah melakukan analisa dan evaluasi terhadap beberapa kendala sistem yang terjadi termasuk keluhan pelanggan yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan web reservation dimaksud sehingga perlu dilakukan perubahan domain pada website toba.ferizy.com," kata Shelvy dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

Baca juga: ASDP Lakukan Penyesuaian Tarif Lintas Penajam-Kariangau, Simak Rinciannya

Shelvy juga mengumumkan bahwa mulai Minggu (6/8) besok pembelian tiket kapal ferry untuk lintasan penyeberangan Ajibata-Ambarita (pp) dapat dilakukan melalui website trip.ferizy.com.

"Bagi para pengguna jasa, kami telah melakukan peningkatan keamanan sistem dimana dengan adanya peningkatan keamanan ini, ASDP berkomitmen untuk senantiasa melindungi data pribadi dan transaksi pelanggan menjadi lebih baik," jelasnya.

Dikatakan Shelvy, perubahan domain akses web reservation memberikan lebih banyak fitur dan kemudahan bagi para pengguna jasa yang ingin melakukan pemesanan tiket khususnya di lintas Ajibata-Ambarita.

"ASDP akan terus memacu penerapan reservasi tiket online agar pengguna jasa penyeberangan semakin mudah, aman, dan nyaman dalam menyeberang," tutur dia.

Baca juga: ASDP Resmi Menaikan Tarif di 29 Lintasan Penyeberangan, Berikut Rinciannya

Adapun pembayaran tiket ferry online dapat dilakukan melalui berbagai pilihan metode pembayaran seperti Virtual Account Bank dan dompet digital.

Shelvy menambahkan agar langkah pengembangan layanan reservasi online yang dilakukan juga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan memastikan penerapan online ticketing berjalan lancar di Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Ambarita.

"ASDP terus berupaya untuk mempersiapkan diri dalam menyambut perluasan layanan online ticketing di pelabuhan penyeberangan lainnya untuk mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini