News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bulan UMKM Nasional, Semua Pelaku Usaha Bisa Punya Toko Online Sendiri

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua perusahaan digital Indonesia, KiriminAja dan Plugo menjalin kemitraan strategis dalam menyambut Bulan UMKM Nasional.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua perusahaan digital Indonesia, KiriminAja dan Plugo baru saja menegaskan kemitraan strategis dalam menyambut Bulan UMKM Nasional.

Kemitraan ini dilakukan untuk tidak hanya mengembangkan ekosistem bisnis saja, namun juga memacu perkembangan ekonomi dan mendorong inovasi di tengah komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia.

Dalam upaya bersinergi membangun kembali lanskap bisnis digital, Fariz GTJ, Pendiri dan CEO KiriminAja, mengatakan pihaknya berupaya memfasilitasi berbagai jasa ekspedisi tanah air untuk membantu para pelaku bisnis UMKM online dalam memperluas jangkauan pasar.

"Kami sangat semangat menjalin kerja sama dengan Plugo dalam menyambut Bulan UMKM Nasional. UMKM adalah pilar utama ekonomi kami, dan sangat penting bagi kami untuk memberikan alat dan dukungan yang mereka butuhkan untuk berkembang," kata Fariz, dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

Izki Aldrin Iswarna, Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia mengatakan bahwa melalui ragam layanan yang terintegrasi, membuka jalan bagi tiap individu untuk memiliki toko online sendiri.

"Dengan sinergi antara teknologi kami dan keunggulan logistik KiriminAja, kami percaya kami dapat memberikan dampak signifikan pada lanskap UMKM," jelas Fariz.

Kerja sama strategis yang menggabungkan jaringan pengiriman yang luas dari KiriminAja dengan teknologi mutakhir Plugo, membuka potensi baru yang belum pernah terlihat sebelumnya bagi UMKM dalam mengeksplorasi pasar digital.

Kemitraan ini menghadirkan sejumlah manfaat substansial untuk pelaku UMKM, salah satu target sinergi ini adalah mendorong munculnya pelaku bisnis online yang berani berkembang, satu di antaranya yakni merek fashion muslim, Jilbrave.

Baca juga: Raih Pendanaan 9 Juta Dolar AS, Platform Plugo Mulai Terjun di Bisnis E-Commerce

Sejak berdiri pada 2017, Jilbrave telah menunjukkan pertumbuhan yang konsisten, dengan penjualan melalui toko online mencapai 40 hingga 50 persen dari total penjualan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini