News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Jokowi Buka Inacraft 2023, Berharap Pengunjung Makin Banyak dan Omzet Makin Besar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo saat membuka pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu, (4/10/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu, (4/10/2023).

Dalam sambutannya Presiden berharap pameran kerajinan tangan tersebut semakin baik dari tahun ke tahun. "Semakin menarik karena brandnya sudah kita kenal semua," katanya.

Menurut Presiden, Inacraft sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara selalu konsisten menampilkan kreasi terbaik yang dikurasi secara ketat dan selektif. Jokowi melihat ada peningkatan dalam pameran kali ini.

"Ambience look dan feel-nya juga berbeda, showcase produk lebih bagus," kata Presiden.

Selain itu kata Jokowi peserta pameran kali ini lebih banyak. Area pameran seluas 18.700 meter persegi dibagi untuk 772 booth yang semuanya terisi penuh.

"Kalau sudah seperti itu kita harapkan pengunjung akan makin banyak, harus banyak, buyernya juga akan lebih banyak dan kita harapkan omzetnya juga akan makin baik dan makin besar," katanya.

Presiden mengapresiasi keterlibatan anak muda dalam Inacraft tahun ini. Dengan adanya ruang bagi anak muda diharapkan dapat menggali potensi mereka dengan menghasilkan karya karya terbaik.

Baca juga: 24 UMKM Bukukan Transaksi Penjualan Hingga Rp2,4 Miliar di Inacraft 2023

"Dan dengan kehadiran anak-anak muda ini saya semakin optimis bahwa negara ini akan semakin baik," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini