News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tekan Emisi Karbon, Startup Pengiriman Pesanan Ini Mulai Gunakan Armada Kendaraan Listrik

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Blitz dan Sayurbox sepakat membangun kolaborasi dalam pengiriman pesanan buah dan sayuran segar dengan memanfaatkan armada sepeda motor listrik.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua perusahaan startup Blitz dan Sayurbox sepakat membangun kolaborasi dalam pengiriman pesanan buah dan sayuran segar dengan memanfaatkan armada sepeda motor listrik.

Blitz sendiri selama ini bergelut di bisnis logistik kendaraan listrik (EV) APAC. Sedangkan Sayurbox kini menjadi startup platform yang memadukan solusi berbelanja barang sehari-hari untuk mendukung gaya hidup sehat.

Founder & CEO Blitz Saivya Chauhan mengatakan, kerjasama ini akan memungkinkan Sayurbox meningkatkan efisiensi pengiriman produk pangannya ke konsumen melalui perencanaan rute yang pintar.

Baca juga: Gegara Aksi Boikot, Suntikan Modal Startup di Israel Anjlok Jadi Terendah Sejak 2015

Selain itu juga membantu memastikan pengelolaan armada lebih tepat guna dan penjadwalan lebih efektif seiring dengan peningkatan jumlah rute yang diakomodasi.

"Sistem manajemen pengemudi yang dijalankan berperan dalam optimalisasi operasional pengiriman, meningkatkan kinerja para pengemudi dan berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan perusahaan," ujar Sivya Chauhan dikutip Selasa, 9 Januari 2024.

Dia menambahkan, sejak pertama kali beroperasi startup-nya telah merealisasikan pengantaran 5,8 juta kiriman menggunakan armada EV sekaligus membantu mengurangi emisi karbon lebih dari 10 juta kilogram.

Baca juga: Teknologi Inovasi Industri Startup Tekan Polusi Udara di Indonesia

"Di tahun 2024, Blitz akan memperluas jangkauan ke 60 kota di Indonesia dan empat kota Asia lain demi mendorong percepatan perubahan sosial dan lingkungan, meningkatkan pendapatan dan keamanan para pengemudi sambil turut berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon dari industri logistik," ujar Sivya Chauhan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini