News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Global Auto International Optimis Pasar Industri Kaca Film Positif di Tahun 2024

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pemasangan kaca film mobil.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Global Auto International, agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film, berhasil meraih hasil penjualan positif di tahun 2023.

Perusahaan mencatat, pertumbuhan sales di tahun lalu naik sekitar 18 persen. Capaian ini berkat langkah perusahaan yang berhasil menjadi kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) mobil listrik di Indonesia.

Mobil-mobil listrik bertenaga baterai atau BEV yang memakai ICE-µ adalah Wuling Binguo EV, MG 4 EV dan MG ZS EV.

Baca juga: Bertemu Presiden Vietnam, Jokowi Bahas Kerjasama Mobil Listrik dan Baterai

Presiden Direktur PT Global Auto International Andi Setiawan, mengatakan penjualan banyak didominasi pada medium car.

"Di tahun 2023, secara keseluruhan closing sales kita itu naik sekitar 18 persen. Penjualan banyak di medium car. Untuk tahun 2024 ini kita menginginkan market share sekitar 20 persen. Kalau kita melihat pangsa pasar otomotif ini positif dengan adanya produk baru, nanti juga ada brand baru. Saya rasa akan positif untuk kita menaikkan market share," tutur Andi dalam Media Gathering di Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Saat ini, kaca film buatan ICE-µ sudah digunakan pada beberapa model kendaraan Mitsubishi, Mazda, Honda, Wuling, Volvo hingga MG.

Dengan semakin banyaknya pemain otomotif baru, perusahaan berupaya untuk menyajikan produk berkualitas agar semakin banyak merek kendaraan menggunakan ICE-µ sebagai kaca film OEM.

"Sebetulnya kita kalau bisa semuanya mau diajak kerja sama, cuma ini terkait juga dengan APM seperti BYD baru besok meresmikan hadir di Indonesia, jadi masih akan banyak proses. Tapi saya rasa 2024 akan positif. Otomotif ke depan recovery," jelasnya.

Andi menambahkan, digunakannya ICE-µ Premium Window Film ini pada mobil-mobil BEV menjadi bagian dukungan PT GAI terhadap pencapaian target karbon netral yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia.

"Semakin banyaknya model mobil EV yang hadir di Indonesia juga harus didukung dengan penggunaan kaca film berkualitas yang memiliki keunggulan terutama dalam kemampuannya menahan panas sehingga mampu membantu meningkatkan efisiensi energi yang digunakan," imbuhnya.

Baca juga: Cara Menderek Mobil Listrik yang Mogok Agar Tidak Rusak

Untuk tetap menjaga kualitas produknya, PT GAI mendaftar sertifikasi ISO 9001:2015.

Sertifikat ini merupakan standar manajemen mutu yang dikeluarkan oleh International Organization for Standardization (ISO) yang berisikan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi sebuah perusahaan/organisasi dalam membentuk suatu quality management system

Dengan diterapkannya sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, maka dapat memastikan konsistensi mutu produk dan jasa yang dihasilkan sesuai dengan persyaratan perusahaan, serta mencegah terjadi kegagalan mutu produk sepanjang proses produksi.

"Dengan adanya ISO 9001:2015 ini, semua bisnis proses dapat berjalan sebagaimana mestinya, peningkatan-peningkatan juga menjadi lebih mudah dilakukan dan dapat direkam dengan baik, sehingga perbaikan dapat selalu ditingkatkan," jelas Andi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini