News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PLN Pastikan Pembangkit Dalam Kondisi Prima untuk Pasok Listrik Lebaran 2024

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PLN Indonesia Power saat ini memiliki daya mampu netto sebesar 18.013 MW, daya mampu pasok 14.839 MW berasal dari 431 mesin pembangkit di 107 lokasi.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN Indonesia Power memastikan semua pembangkit dalam keadaan prima dan siap memasok listrik saat periode mudik dan perayaan Lebaran 2024.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan, perihal kebutuhan listrik, pihaknya telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum masyarakat mudik lebaran.

Ia mengungkap, dirinya bersama jajaran direksi PLN Indonesia Power lainnya telah melaksanakan safari ke unit-unit untuk pastikan keandalannya.

Baca juga: Gelar Apel Siaga Kelistrikan Nasional, Dirut PLN Pimpin Kesiapan Keandalan Listrik Masa Lebaran 2024

"Sebelumnya kami juga telah instruksikan ke manajemen unit untuk memajukan seluruh pemeliharaan pembangkitan dan operasional sistemnya, melaksanakan inspeksi dan pengecekan secara rutin, sehingga saat ini dalam keadaan prima, agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan nyaman," kata Edwin dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (7/4/2024).

Edwin mengungkapkan, PLN Indonesia Power saat ini memiliki daya mampu netto sebesar 18.013 MW, daya mampu pasok 14.839 MW berasal dari 431 mesin pembangkit di 107 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia dan dengan kesiapan energi primer diatas 20 Hari Operasi Pembangkit (HOP) dengan dukungan ribuan personil dari PLN Indonesia Power.

Kapasitas tersebut diklaim cukup untuk menunjang aktivitas pelanggan, baik golongan rumah rangga, tempat ibadah, maupun industri dan bisnis.

"Dengan daya pasok listrik yang tersedia maka dari sisi sistem pembangkitan sangat aman, kami pun optimis mampu menyediakan listrik untuk memenuhi kebutuhan seluruh golongan pelanggan," ujar Edwin.

Ia mengatakan, 1623 personil operasional, 675 personil pemeliharaan, dan 2.396 personil pengamanan korporat telah disiagakan, serta Posko siaga di 76 lokasi telah disiapkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini