News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

76 Mitra Akan Berkolaborasi di Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2024

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertemuan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) 2024 di Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Bidang Pemasaran kembali menyelenggarakan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) di Jakarta,

Gelaran tersebut untuk menyelaraskan rencana kerja dan program baik dari Kemenparekraf maupun seluruh mitra co-branding dalam ranah pemasaran dengan mengusung brand Wonderful Indonesia.

Baca juga: Kemenparekraf Beri Dukungan Nyata untuk Pengembangan Industri Energi Terbarukan

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan, WICF diselenggarakan sejak 2017 dan merupakan wadah diskusi interaktif antara Pemerintah dan pelaku usaha di industri pariwisata dan ekonomi kreatif, sebagai wujud komitmen Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI dalam membangun ekosistem pemasaran yang lebih matang dan kokoh, mempertajam program-program promosi dan pemasaran, serta meningkatkan aktivasi kolaborasi yang sinergis.

Dia menjelaskan, kemitraan co-branding Wonderful Indonesia tahun ini akan banyak mengusung tema, konsep, serta program yang terkait pariwisata hijau dan berkelanjutan.

Acara ini dihadiri antara lain Deputi Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini; Direktur Komunikasi Pemasaran, Yohanes De Brito Titus Haridjati, beserta seluruh jajaran Kemenparekraf RI dan perwakilan mitra co-branding Wonderful Indonesia. Saat ini, total mita co-branding Wonderful Indonesia berjumlah 129 yang terdiri atas berbagai latar belakang industri.

"Kami berharap selain kerjasama yang berkesinambungan, green economy juga akan termanifestasikan melalui kolaborasi kami dengan para mitra co-branding Wonderful Indonesia sehingga selaras dengan kebijakan kami," ujar Ni Made Ayu Marthini.

Pariwisata hijau dan berkelanjutan diharapkan mampu diterima dan diimplementasikan oleh seluruh pihak di dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Ide tersebut dapat diterjemahkan dalam beberapa poin, yaitu tanggung jawab terhadap lingkungan dan alam, kekuatan ekonomi lokal melalui UMKM, keragaman dan kelestarian budaya yang dimiliki oleh Indonesia, menghadirkan pengalaman berwisata yang berharga dengan keterlibatan seluruh pihak dalam semangat Indonesia Incorporated.

Harapannya di tahun ini, semakin banyak program kolaborasi yang lahir dari kerja sama antara Kemenparekraf dengan para mitra co-branding akan lebih berkesinambungan. Pada akhirnya, aktivitas yang dilakukan benar-benar meningkatkan daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dalam skala global.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini