News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pusat Grosir Pakaian China di Kebon Kacang, Rp 100.000 Dapat 3 Potong Baju, Mau yang Thrifting Ada!

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Diskon pakaian anak-anak, bayar Rp 100.000 dapat 3 pieces baju di salah satu lantai di Moiz Trade Center (MTC), Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Juli 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pedagang di pusat grosir pakaian jadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kini punya pesaing baru bernama Moiz Trade Center (MTC) berlokasi di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan Tribunnews di lokasi, begitu memasuki area ini, pengunjung disambut informasi yang menyatakan bahwa telah bergabung supplier dan pabrik terbesar China.

Sejumlah toko berderet menjual pakaian wanita dan pakaian muslim di lantai GF ini. Namun sebagian toko pakaian justru masih tutup dan memajang tulisan "Disewakan".

"Selamat Datang Guangzhou Trading. Moiz Trade Center telah bergabung pedagang thrifting, impor, konfeksi, lokal, dan sisa bendungan ekspor. Telah bergabung supplier dan pabrik terbesar China," tulis informasi di pintu masuk," tulis informasi dalam pintu masuk, Sabtu (6/7/2024).

Moiz Trade Center ini memiliki 7 lantai. Lantai 1 menjajakan aneka pakaian remaja. Kemudian naik ke lantai 2, diisi toko-toko yang menjual pakaian dalam.

Sambutan ke pengunjung di pintu pusat grosir pakaian China di Moiz Trade Center (MTC), Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Juli 2024.

Lalu naik ke lantai 3, toko-toko yan menjual pakaian anak-anak, berikutnya di lantai 3A area khusus penjualan hijab dan pakaian muslim.

Selanjutnya, di lantai 5 bisa ditemukan toko-toko yang menjual pakaian pria, lalu di lantai 6 toko-toko yang menjual fashion impor tas dan sepatu China, dan yang teratas, lantai 7, adalah area penjualan produk fashion impor dari Bangkok.

Tribunnews kemudian mencoba menyambangi setiap lantai di pusat pembelanjaan baru ini.

Sama halnya di lantai GF, lantai 1 hingga lantai 6 pun toko pakaian masih relatif sepi.

Namun, menariknya di lantai 3 atau pakaian anak diskon harga pakaian mulai ada. Pada salah satu toko tertulis Rp 100.000 per tiga pcs pakaian.

Seorang pedagang di Moiz Trade Center Feral (36) mengatakan, diskon harga pakaian memang ada mulai dari Rp 100.000 untuk tiga pcs baju hingga 10 baju. Dia bilang, harga diskon tersebut biasanya berasal dari impor.

Baca juga: IKM Tekstil Tergerus Impor Produk Pakaian Jadi

"Ada macam-macam, Rp 100.000 3 pcs baju anak. Rp 100.000 2 baju rajut impor, Rp 100.000 4 itu ada remaja dress kayak baju muslim, baju gamis. Rp 100.000 5 baju cowok, Rp 100.000 6 itu fashion dress," kata dia.

"Kalau Rp 100.000 7 itu crop top atasan," sebut Feral kepada Tribunnews di lokasi, Sabtu, 6 Juli 2024.

Feral juga menyatakan bahwa produk yang dijajakan MTC ini meliputi pakaian impor dari Singapura, China dan Korea.

Toko pakaian di Moiz Trade Center (MTC) di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, menawarkan diskon harga Rp 100.000 per 2 pcs pakaian wanita, Sabtu, 6 Juli 2024.

Pemilik toko pakaian wanita ini bilang, untuk harga yang ditawarkan di tokonya bervariasi, mulai dari Rp 65.000 sampai Rp 110.000 untuk harga grosir.

"Kebetulan ini bahan kan emang impor kita ya, dari China. Tapi kita produksi lokal. Kita bikin ini ada atasan-atasan (wanita), pakaian muslim dan non muslim," jelas dia.

Baca juga: Serikat Buruh: UU Cipta Kerja Biang Kerok Badai PHK di Industri Tekstil

Boleh dibilang, MTC memiliki fasilitas yang cukup komplit, seperti kamar mandi, mushola, eskalator dan lift hingga area food court.

MTC diklaim menjadi pusat belanja pedagang thrifting, impor, hingga supplier pabrik besar China. Informasi tersebut tertulis jelas di area pintu masuk MTC.

Kondisi pusat belanja Moiz Trade Center (MTC) lantai 1, masih banyak toko yang tutup.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini