News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Hadiri Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Pusat oleh BPK RI

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin menghadiri Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPP Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Senin (8/7/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPP Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Senin (8/7/2024).

Jokowi hadir sekitar pukul 09.08 WIB. Kedatangan Presiden disambut oleh Ketua BPK RI Isma Yatun.

Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang berwarna kuning duduk dideretan kursi paling depan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPR Puan Maharani, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko UKM Teten Masduki, Mensos Tri Rismaharini, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Mendag Zulkifli Hasan.

Selain itu Mendagri Tito Karnavian, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpan RB Azwar Anas, Menlu Retno Marsudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua MPR Bambang Soesatyo,, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan sejumlah Kepala Daerah.

Dalam sambutannya Presiden berterima kepada jajaran BPK yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah  pusat.

Presiden juga mengapresiasi jajaran pemerintah pusat atas opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diraih.

Presiden Joko Widodo di acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPP TA 2023 dan IHPS II Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Presiden RI secara virtual, Senin (8/7/2024). (handout)

"Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terimakasih kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan. Juga saya ingin menyampaikan selamat kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat WTP dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini