News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Maybank Sekuritas Bidik Investor Ritel Pasar Modal Kelas Atas

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Siluet pekerja dengan latar belakang layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Maybank Sekuritas Indonesia membuat aplikasi online trading terbarunya dengan membidik investor kelas atas atau memiliki dana besar.

Presiden Direktur Maybank Sekuritas, Wilianto Ie mengatakan, aplikasi tersebut diberinama Maybank Trade ID dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah ritel.

“Maybank Trade ID yang hari ini diluncurkan tidak hanya memiliki kulit yang berbeda dari Maybank Trade ID Classic yang sebelumnya, tapi kami juga telah mengkurasi fitur-fitur inovatif yang dibutuhkan oleh nasabah ritel kami,” jelas Wilianto dalam keterangannya, Rabu (15/7/2024).

Baca juga: Bisnis Tumbuh Progresif, Universal BPR Jajaki IPO di Pasar Modal

Tercatat pada saat ini Maybank Sekuritas telah menguasai 7,4 persen market share equity brokerage di Indonesia.

Product Development Lead Maybank Sekuritas, Gerry Immanuel menyampaikan, tampilan dan tema yang disajikan aplikasi tersebut disesuaikan dengan segmen yang ingin ditarget oleh Maybank Sekuritas.

“Dengan aplikasi yang dikembangkan secara in-house ini, kami ingin membidik segmen pasar mass-affluent dan affluent, yang didominasi oleh generasi milenial,” jelas Gerry.

"Pangsa pasar kami juga banyak didominasi oleh pemula, sehingga kami menambahkan beberapa fitur fundamental dan teknikal yang dapat membantu keputusan investasi mereka,” sambung Gerry.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini