News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Viral

Viral Mobil Parkir di Rest Area Cibubur Dibobol Maling, Ini Sikap Jasa Marga: Kami Memohon Maaf

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Video viral yang memperlihatkan pengguna mobil kemalingan di rest area Cibubur beredar di media sosial belum lama ini. Pada video tersebut, terlihat mobil di parkiran berhasil dibobol maling. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @elyellee, Rabu (3/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Video viral yang memperlihatkan pengguna mobil kemalingan di rest area beredar di media sosial belum lama ini.

Pada video tersebut, terlihat mobil di parkiran berhasil dibobol maling. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @elyellee, Rabu (3/7/2024).

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Alvin Andituahta Singarimbun menyampaikan, Jasa Marga melalui Jasamarga Related Business (JMRB) kembali tegaskan mitra pengelola Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) untuk lebih meningkatakan pengamanan di wilayah TIP.

"Hal ini imbas terjadinya kasus pencurian di TIP KM 10 Ruas Tol Jagorawi arah Bogor," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (13/7/2024).

Baca juga: Cegah Kelelahan Pengemudi, Elnusa Petrofin Operasikan Rest Area di Jalur Blankejeren Sumut

Menurut informasi Jasa Marga, pencurian terjadi pada Selasa, 02 Juli 2024. Pengguna jalan tiba di TIP KM 10 B Jagorawi pada pukul 15.00 WIB dan makan siang di salah satu tenant TIP.

Pada pukul 15.30 WIB, pengguna jalan kembali ke mobil dan menyadari bahwa barang-barang yang disimpan di mobil telah hilang dengan kondisi lubang kunci pintu mobil telah rusak, diduga dibobol oleh pelaku.

"Atas kejadian tersebut, JMRB Bersama Representative Office 1 selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi telah mengunjungi Lokasi kejadian dan bertemu dengan pengelola TIP untuk mendapatkan penjelasan langsung atas kejadian tersebut," kata Alvin.

Atas kesepakatan bersama antara Representative Office, JMRB & Pengelola TIP, akan meningkatkan efektivitas patroli petugas keamanan secara rutin dan periodik serta prosedur pelayanan tambahan jika terdapat perilaku mencurigakan.

Selain itu, Pengelola TIP juga akan menambah jumlah CCTV untuk dapat menjangkau area yang lebih luas, serta secara berkala mengumumkan kepada pengunjung untuk memastikan keamanan barang bawaannya serta tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil selama beraktivitas di TIP melalui public address.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami akibat kejadian tersebut. Jasa Marga berkomitmen akan terus mendukung berbagai upaya yang dibutuhkan selama penanganan kejadian tersebut oleh pihak yang berwenang," tambah Alvin,

Sebelumnya, pada video yang dibuat oleh korban, disebutkan bahwa insiden terjadi pada rest area arah Cibubur.

"Diliat dari kaca & pintu mobil gak ada yang pecah, ternyata yang rusak lobang kunci fisiknya. Hati2 ya semuanya, kejahatan bisa dari banyak cara. Bahkan orang sekitar juga bilang sering kejadian, walau posisi parkir ditempat yang rame dilewatin orang + masih siang juga," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Pada keterangan juga dituliskan bahwa pihak rest area tidak memiliki kamera pengawas alias CCTV. Sehingga, tidak bisa diketahui detail kejadian maling membobol mobil tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini