News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tingkatkan Efisiensi Energi dan Produktivitas, Ini Solusi Hemat Energi dari Mitsubishi Electric

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitsubishi Electric Factory Automation menawarkan rangkaian solusi hemat energi untuk membantu perusahaan meningkatkan efisiensi energi dan produktivitas.

TRIBUNNEWS.COM - Di era digital dan modern saat ini, kebutuhan energi terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Banyak teknologi baru diciptakan, yang meningkatkan kebutuhan energi.

Untuk mengatasi tantangan ini, penghematan energi menjadi kebijakan penting yang terus ditekankan. Mitsubishi Electric Factory Automation menawarkan rangkaian solusi hemat energi untuk membantu perusahaan meningkatkan efisiensi energi dan produktivitas.

Mengapa kita perlu menghemat energi?

Penghematan energi adalah upaya untuk mengurangi kebutuhan energi sehari-hari, terutama dalam penggunaan bahan bakar fosil yang tidak dapat diperbarui. Dikarenakan persediaan bahan bakar fosil yang terbatas, maka penggunaannya harus bijak untuk mencegah kehabisan di masa depan. Oleh karena itu, penghematan energi saat ini menjadi hal yang sangat penting.

Solusi hemat energi dari Mitsubishi Electric

Untuk menghemat energi, penting untuk mengukur dan mengelola penggunaan energi secara efisien. Konsep Visible Management dari Mitsubishi Electric membantu perusahaan memahami kondisi saat ini dan melakukan perbaikan yang diperlukan. 

Langkah-langkah efektif seperti pengukuran penggunaan energi, analisis kondisi pabrik, dan perbaikan berkelanjutan dapat menjadi solusi dalam penghematan energi.

Baca juga: Automating the World: Campaign Mitsubishi Electric Factory Automation untuk Masa Depan Berkelanjutan

Mitsubishi Electric menawarkan berbagai produk seperti PLC system and Eco web Server III yang bisa menjadi serangkaian sistem untuk melakukan collecting dan monitoring data energi, yang diperoleh melalui perangkat pengukuran di lapangan dan dapat divisualisasikan ke dalam sebuah tampilan dashboard monitoring energi. 

Tidak hanya itu, dengan melakukan collecting data melalui PLC system, maka data energi dapat dimonitor secara komprehensif dan terperinci dan dapat melakukan feedback ke lapangan.

Manfaat penghematan energi

Dengan upaya penghematan energi yang dilakukan, maka kita dapat mengurangi biaya operasional dan juga meningkatkan produktivitas pabrik.

Mitsubishi Electric Factory Automation membantu perusahaan meningkatkan efisiensi energi di setiap lini produksi dengan pendekatan komprehensif, yang mencakup pengukuran dan analisis konsumsi energi, identifikasi pemborosan energi, serta penerapan solusi untuk mengoptimalkan penggunaan energi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang solusi hemat energi dari Mitsubishi Electric, kunjungi tautan berikut: https://bit.ly/3RFCau9

Baca juga: Solusi dari Mitsubishi Electric untuk Mencapai Karbon Netral dengan Memanfaatkan Teknologi AI

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini