News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Begini Suasana Peringatan Upacara HUT ke-79 RI di Seluruh Wilayah Operasional Pertagas

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertamina Gas menggelar upacara bendera serentak di delapan wilayah operasinya yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 pada Sabtu (17/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Gas menggelar upacara bendera serentak di delapan wilayah operasinya yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 pada Sabtu (17/8/2024) kemarin.

Direktur Utama PT Pertamina Gas (Pertagas) Gamal Imam Santoso mengatakan, pihaknya menekankan pentingnya peran perusahaan dalam masa transisi energi.

"Pertamina Gas memiliki peran penting dalam masa transisi energi menuju Net Zero Emission 2060 melalui kehandalan operasionalnya menyalurkan energi bersih mencapai ketahanan energi nasional untuk kemajuan bangsa Indonesia," kata Gamal dalam keterangannya, Minggu (18/8/2024).

Baca juga: Posting Foto Kibarkan Merah Putih di Gunung Saat HUT Kemerdekaan RI, Luna Maya Ajak Lestarikan Alam

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen PT Pertamina Gas, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menghormati dan merayakan kemerdekaan bangsa dengan semangat dan dedikasi tinggi dalam menyalurkan energi baik untuk negeri.

Direktur Teknik dan Operasi Pertamina Gas, Indra P Sembiring sebagai inspektur upacara di Operation North Sumater Area (ONSA) dalam pidatonya menyampaikan pesan kemerdekaan Direktur Utama Pertamina mengenai peran Pertamina dalam pembangunan nasional.

"Pertamina sebagai lokomotif energi nasional yang senantiasa berperan mendorong laju pertumbuhan bangsa, menyadari bahwa menyelaraskan energi baru di dalam masa transisi tidaklah mudah," kata Indra dalam keterangannya, Minggu (18/8/2024).

"Perlu adanya nilai-nilai adaptif, dengan terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan. Selain itu, semangat kolaboratif harus terus dibawa untuk mencapai harmoni demi laju pembangunan masa depan," sambungnya.

Pesan tersebut selaras dengan tema peringatan kemerdekaan HUT RI di Pertamina yaitu "Energi Baru untuk Indonesia Maju," yang mengandung makna pentingnya semangat mewujudkan ketahanan energi yang mendukung kemajuan bangsa.

Adapun upacara peringatan ini tidak hanya menjadi momen untuk menghormati kemerdekaan bangsa, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggung jawab Pertamina Gas dalam mendukung ketahanan energi nasional dan berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini