News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukung Pembangunan Infrastruktur, MPXL dan KSI Teken Kerja Sama Pengangkutan Bahan Baku Semen

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penandatanganan kerja sama pengangkutan bahan baku semen antara PT Krakatau Semen Indonesia (KSI) dan PT MPX Logistics International Tbk (MPX) di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – PT Krakatau Semen Indonesia (KSI) meneken kerjasama dengan PT MPX Logistics International Tbk (MPX) untuk pengiriman bahan baku semen Ground Granulated Blast Furnace Slag (GGBFS) ke berbagai wilayah di Indonesia.

GGBFS merupakan salah satu bahan baku penting untuk produksi semen yang bersifat ramah lingkungan dan KSI merupakan salah satu pemain terbesar di industri ini.

Kerja sama kedua perusahaan dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan berlaku untuk lima tahun ke depan.

Baca juga: Pendapatan MPX Logistics Melonjak di Semester I 2024 karena Ekspansi dan Efisiensi 

Direktur Utama PT MPX Logistics International Tbk, Wijaya Candera, dalam pernyataan tertulis  menyatakan, MoU ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperkuat posisi di sektor logistik nasional. 

“Kemitraan jangka panjang dengan PT Krakatau Semen Indonesia ini menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap kemampuan MPX dalam menyediakan layanan logistik yang handal. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna memastikan kelancaran distribusi GGBFS untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ujarnya dikutip Minggu, 25 Agustus 2024

Direktur Utama PT Krakatau Semen Indonesia, Wahyu Nugroho berharap perjanjian ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Dengan produksi GGBFS kami yang mencapai 690,000 ton per tahun, kami memerlukan mitra logistik yang dapat diandalkan untuk mendistribusikan produk kami dengan efisien," ungkapnya.

Lewat MoU ini kedua perusahaan sepakat untuk terus mengeksplorasi peluang kerja sama lainnya di masa mendatang untuk mendukung pertumbuhan industri semen dan logistik di Indonesia.

Dengan durasi perjanjian selama lima tahun, MoU ini diharapkan dapat menjadi pondasi yang kuat bagi pengembangan kolaborasi jangka panjang antara MPX dan KSI sekaligus memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan ekonomi dan infrastruktur nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini