News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri Investasi Rosan Ungkap PT Nippon Sokubhai Indonesia Tambah Investasi 110 Juta Dolar AS

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani saat mengunjungi PT Nippon Sokubhai Indonesia (NSI) di Cilegon, Rabu (11/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menyatakan, PT Nippon Sokubhai Indonesia (NSI) akan menambah investasinya senilai 110 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Menurut Rosan, penambahan investasi ini dilakukan keempat kalinya selama PT NSI beroperasi.

Dia menyebut pemerintah menyambut baik hal ini terutama sebagai upaya untuk menjaga investasi yang sudah ada di Indonesia.

Baca juga: Menteri Rosan Optimistis Target Investasi Rp 1.650 Triliun Bisa Tercapai

"Dan kenapa saya datang sini? Karena mereka menyampaikan akan memperluas investasinya yang keempat sebetulnya. Ini fase keempat yang bernilai kurang lebih 110 juta dolar," kata Rosan di Cilegon, Rabu (11/9/2024).

"Karena kami yakin ini akan memberikan dampak yang positif juga buat kami di dalam maupun luar negeri," imbuhnya.

Dikatakan Rosan, ekspansi PT NSI ini nantinya dilakukan dalam area yang sama dan pengerjaan konstruksinya akan dimulai pada 2025 mendatang. Sehingga dia berharap tahun 2027 nanti langsung beroperasi.

"Ekspansinya di dalam satu area ini, satu company ini. Jadi saya sudah dibawa juga ke areanya, rencananya untuk perluasannya itu di lokasi dimana sehingga ini menjadi lebih integratif dan kurang lebih sekarang sudah mencapai 20 hektare. Pemakaian lahan yang ada di dalam company ini," terangnya.

Selain itu, Rosan menyatakan bahwa kerjasama antara pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat penting untuk mengawal investasi berjalan baik. Di saat bersamaan juga sebagai upaya dalam meningkatkan peran atau sumber daya manusia yang ada di Cilegon ini.

Baca juga: Rosan Roeslani: Kementerian Investasi Telah Blokir Anggaran Sebesar Rp60 Miliar

"Sehingga mereka pun sumber daya manusianya ikut bertumbuh dan berkembang juga. Jadi tidak hanya kompeninya, tetapi yang paling penting juga manusianya ikut bertumbuh dan berkembang," ucap dia.

"Nah penciptaan lapangan yang bertambah tentunya kita ingin penciptaan lapangan kerjaannya yang berkualitas. Jadi kualitas manusia juga meningkat dan itu mempunyai dampak yang sangat baik untuk kita semua," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini